hp pertama dengan keyboard bongkar pasang

Smartphone pertama dengan keybord bongkar pasang

Fujitsu merupakan perusahaan pertama yang mengeluarkan smartphone yang di desain seperti tablet pada zaman sekarang, yaitu mempunyai keyboard yang bisa di bongkar pasang.

Smartphone fujitsu ini pertama kali di luncurkan pada tahun 2010, smartphone ini de beri nama F-04DB separate keitai. Keyboard yang dapat di bongkar pasang pada smartphone ini menggunakan magnet dan konektifitas bluatooth. Pihak fujitsu mendesain keyboard ini agar penggunanya bisa merasa nyaman saat menggunakanya,  semudah menggunakan gamepad.
hp pertama dengan keyboard bongkar pasang
hp pertama dengan keyboard bongkar pasang
hp pertama dengan keyboard bongkar pasang 1
smartphone dengan keyboard bongkar pasang
Spesifikasi yang dimiliki smartphone fujitsu yang sudah ada di tahun 2010 adalah memiliki layar sentuh dengan ukuran 3,4 inch,, untuk keperluan mengambil gambar, hp ini telah dilengkapi kamera berkekuatan 12 MP pada bagian belakang.. dan untuk baterainya sendiri, mampu bertahan pada posisi talk time selama 500 menit.. namun, smatphone ini dulu pada saat rilis pertama kali , dijual dengan harga 660 usd atau setara dengan 6,5 juta rupiah.. harga ini pada tahun 2010..   karena smartphone ini dulu tidak begitu laku di pasaran, perusahaan fujitsu akhirnya berhenti memproduksi dan tidak mengeluarkan versi terbarunya..
Editor : nurulhasan, twitter :@nurulhasan565 . Sumber : via Phonearena

Tinggalkan Balasan