cara mempercepat loading komputer

Cara mempercepat start komputer windows 7

www.tokopuas.com –  saat komputer sedang anda hidupkan, ada beberapa aplikasi yang bisa berjalan otomatis ( autostart ). Salah satu aplikasi yang mempunyai sifat autostart adalah antivirus. Tidak hanya antivirus, virus juga mempunyai kemampuan ini. terlalu banyak aplikasi yang berjalan di system autostart windows 7, terkadang akan membuat kinerja ram berkurang dan mengurangi kapasitas RAM. Ada baiknya anda menghilangkan aplikasi yang tidak begitu penting di system autostart. Dengan begini, komputer anda akan berjalan lebih cepat dan stabil.. okey.. silahkan baca tutorial di bawah ini :
1. silahkan anda klik menu start. Pada menu search, silahkan ketikkan kata “ msconfig.exe “. Lihat pada gambar di bawah ini
mempercepat loading windows 7
mempercepat loading windows 7
Selanjutnya Anda akan menemukan tampilan seperti gambar di bawah ini, silahkan anda klik pada tab “ startup “.
Pada tab ini, anda akan menemukan berbagai program yang akan otomatis berjalan ketika komputer di hidupkan.. terkadang virus dan sisa aplikasi atau game yang telah di hapus juga bisa anda temukan pada bagian ini.
membuat star windows lebih cepat
membuat star windows lebih cepat
Untuk mematikan aplikasi program startup, silahkan anda hilangkan tanda centang.. saya sarankan anda memilih aplikasi yang memang tidak begitu penting dan tidak berguna.. jangan menghilangkan centang pada program bawaan windows..
membersihkan program program autostart
membersihkan program program autostart
Setelah tanda centang sudah anda hilangkan.. silahkan anda klik tombol apply dan OK.
Lihatlah pada gambar di bawah ini :
menghapus program autostart
menghapus program autostart
Selanjutnya, anda akan bertemu notifikasi yang meminta anda untuk melakukan restart. Silahkan anda klik restart . dan secara otomatis komputer akan melakukan restart. Atau jika anda ingin merestartnya nanti, anda dapat mengklik tombol exit without restart.
restart komputer anda
restart komputer anda
,
Dan setelah anda melakukan restart, anda bisa merasakan jika komputer anda akan berjalan lebih ringan.. semoga tutorial ini bermanfaat buat anda..
Anda bisa melihat video tutorial yang telah saya buat di bawah ini :

Tinggalkan Balasan