mengirim pesan broadcast di whatsapp

Cara mengirim pesan broadcast siaran di whatsapp

mengirim pesan broadcast whatsapp
mengirim pesan broadcast whatsapp
Tokopuas.com – Pesan broadcast atau pesan siaran adalah fitur  yang memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan pesan secara bersamaan ke banyak kontak. Seperti halnya blackberry messenger, whatsapp juga menyediakan fitur yang akan membuat penggunaya mengirim pesan broadcast.
Pesan broadcast sering di gunakan untuk mengirim berita, info, ucapan, undangan, promosi dan masih banyak lagi. Fitur broadcast pada BBM dan whatsapp mempunyai perbedaan. Dan di tulisan ini, kita akan belajar cara mengirim pesan broadcast dengan whatsapp.
Pertama, anda harus membuka aplikasi whatasapp, silahkan klik “Menu”, dan pilih “New Broadcast”.
membuat pesan broadcast di whatsapp
membuat pesan broadcast di whatsapp
 Selanjutnya, silahkan anda pilih beberapa kontak yang ingin anda kirimi pesan broadcast. Anda hanya dapat memilih maksimal 256 kontak dalam sekali pengiriman pesan broadcast. Setelah daftar kontak berhasil anda pilih, silahkan klik tombol “Create”.
memilih kontak untuk di kirimi pesan broadcast
memilih kontak untuk di kirimi pesan broadcast
Selanjutnya, anda akan bertemu dengan panel broadcast message, silahkan anda  ketikkan pesan broadcast yang ingin anda kirimkan. Dan secara otomatis, daftar kontak yang telah anda pilih akan langsung mendapatkan pesan yang sama..
mengirim pesan teks whatsapp
mengirim pesan teks whatsapp
Selain pesan dalam bentuk teks, anda juga dapat mengirim pesan broadcast dalam bentuk gambar, video , audio, dan juga kontak whatsapp anda.. untuk mengirim pesan selain teks, silahkan klik ikon yang terletak pada pojok kanan atas. Dan silahkan anda pilih yang anda inginkan, apakah ingin mengirim pesan gambar, audio, video, location, dll..
mengirim pesan gambar sebagai broadcast whatsapp
mengirim pesan gambar sebagai broadcast whatsapp
Selamat, semoga berhasil, sekian tutorial cara mengirim pesan broadcast di aplikasi whatsapp…  jangan lupa like dan share..

Tinggalkan Balasan