cara setting proxy di internet download manager

Cara mengatur proxy di aplikasi internet download manager.

www.tokopuas.com – terkadang, ada beberapa situs website yang jika di akses , pengguna harus menggunakan proxy tertentu, selain website, koneksi jaringan wifi hostspot, ada juga yang mengharuskan penggunanya melakukan pengaturan pada proxy agar situs tersebut dapat di akses. Proxy dapat anda setting di browser seperti google chrome dan juga di internet download manager. Proxy hanya berupa kode angka yang bisa di masukkan pada pengaturan proxy.. dan di tulisan kali ini, penulis akan mengajarkan cara memasukkan proxy di aplikasi download paling terkenal di komputer, yaitu internet download manager.
Cara melakukan pengaturan proxy di IDM :
1. silahkan anda buaka aplikasi internet download manager. Selanutnya, silahkan anda klik menu “ download “, dan klik “ options ”.

cara mengatur proxy di internet download manager
cara settings proxy di internet download manager

Selanjutnya, anda akan bertemu dengan jendela konfigurasi internet download manager, selanjutnya, silahkan anda klik tab proxy, dan anda dapat memasukkan proxy kedalam aplikasi internet download manager. Jendela tampilan untuk memasukkan proxy ada di bawah ini :

cara settings proxy di internet download manager
cara mengatur proxy di internet download manager idm

Silahkan anda centang untuk memulai menggunakan proxy.. proxy ini bisa anda dapatkan di internet, atau anda tanyakan langsung pada service provider. Atau anda juga dapat mencarinya di google dengan mengetikkan kata kunci “ free proxy “.
Selain itu, fungsi proxy juga dapat membuat anda dapat mengakses dan mengunduh file file dari situs situs yang di blokir. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk anda. teruslah belajar, dan jangan lupa like dan share situs ini..

Tinggalkan Balasan