cara menghilangkan goresan di layar hp smartphone

Diposting pada

Cara menghapus goresan di layar sentuh

cara membersihkan smartphone dari goresan

tokopuas.com – dewasa ini, smartphone yang beredar di pasaran sangatlah bervariasa, dan hampir smartphone kini menggunakan layar sentuh sebagai media untuk mengoperasikanya, berbeda dengan jaman dahulu yang masih menggunakan keyboard.

baca : cara pasang pelindung layar kingkong.


Walaupun banyak perusahaan telah menciptakan berbagai kaca pelindung seperti tempered glass, gorilla glass, dan juga kaca pelindung tangguh lainya, yang di klaim dapat bertahan dari goresan, dll.

Namun, yang namanya buatan manusia, pasti bisa rusak juga. Pelindung layar yang diklaim bisa bertahan dari goresan, terkadang bisa juga mengalami sedikit goresan goresan.

Goresan ini terkadang akan mempengaruhi sensitivitas layar smartphone tersebut..

ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar goresan goresan di layar ini bisa hilang, dan membuat layar sentuh smartphone android anda bisa terlihat baru, cara ini lebih baik, dari pada anda harus beli lagi kaca tempered glass..

baca : cara pasang pelindung layar.
Di bawah ini adalah beberapa cara menghilangkan goresan di layar sentuh.

1. Menggunakan pasta gigi ( odol ).

ragam cara menghilangkan goresan di hp android

r

Cara menghilangkan goresan di layar dengan bantuan pasta gigi, ambil sedikit pasta gigi, dan taruh pasta di kapas atau odol, selanjutnya, silahkan anda coba gosokkan ke goresan yang ada di layar..

2. Menggunakan krim pembersih mobil atau motor.

cara cepat menghilangkan goresan di layar hp android

Di pasaran, banyak sekali krim pembersih goresan mobil yang bisa anda pakai, pembersih ini sangat efektif untuk menghilangkan goresan dan membuat layar smartphone android anda selalu terlihat baru, cara menghilangkan goresanya adalah dengan mengelap layar seperti saat anda mengelap mobil anda.

3. Menggunakan kertas amplas halus ( kertas amplas khusus )

cara menghilangkan goresan goresan di smartphone android

Ada berbagai kertas amplas, jangan salah pilih ketika anda ingin membersihkan goresan, salah pilih kertas amplas, bukan goresan hilang, malahan goresan akan tambah banyak,

gunakan kertas amplas yang paling halus, kertas amplas ini sangat cocok menghilangkan goresan di smartphone yang menggunakan body alumunium.. cocok untuk menghilangkan goresan di bosy.

4. Menggunakan Baking Soda (Soda Kue)

tips pintar memperbaiki layar smartphone yang tergores

Cara menghilangkan goresan dengan baking soda, caranya , campurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta, gunakan pasta ini untuk menggosok di bagian smartphone anda yang ada goresanya dengan kain yang lembut dan bersih…

4, Menggunakan bedak bayi

menggunakan bedak untuk membersihkan layar smartphone

.

Bedak bayi juga cukup ampuh untuk menghilangkan goresan goresan di layar smartphone android anda,

cara menggunakan bedak sebagai penghilang goresan sangatlah mudah, anda hanya perlu menggosokkanya dengan kain yang halus dan lembut.

5. Menggunakan Minyak Sayur.

cara memperbaiki goresan goresan di layar hp android

Gunakanlah minyak sayur yang masih baru dan bersih untuk menghilangkan goresan, cukup sedikit saja, sekitar satu tetes.. dan gosok dengan lap yang halus dan bersih.

6. Gunakan alat Pemoles Besi dan Kaca.

cara menghilangkan goresan di layar smartphone android

brasso dan silvo merupakan bahan yang sering di gunakan untuk memoles besi dan kaca, dan sudah terbukti ampuh.

Jika anda ingin menggunakan brasso , usahakan jangan terlalu banyak menggunakan bahan ini, gunakan secukupnya saja, agar layar anda terlihat bagus dan rusak.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.