cara mengganti background dengan photoshop color range

cara mengganti background photo dengan photoshop

www.tokopuas.com – cara mengganti warna background foto dengan cepat dan mudah menggunakan photoshop color range, ada berbagai tool yang bisa digunakan untuk merubah gambar backgroud photo, sebagai contoh , di tutorial hari ini ,saya akan memperagakan cara mengganti background photo dengan fotur color range….
langkah pertama, silahkan anda cari gambar yang sudah ada backgroundnya,, sebagai contoh, saya akan mecoba mengganti background warna putih dengan warna hijau secara cepat dan mudah..

selanjutnya, silahkan anda klik menu “ select –> color range “.

cara melakukan color range

anda akan bertemu tampilan halaman pengaturan  “ color range “, langkah selanjutnya, silahkan lakukan pengaturan seperti gambar di bawah ini :

cara menggunakan color range photoshop

silahkan anda klik sekali pada warna backgroud foto, setelah itu, silahkan anda klik tombo “ ok “ , yang ada di
cara menggunakan color range photoshop 1

selanjutnya, anda akan melihat , semua warna putih yang anda klik akan langsung terseleksi dengan mudah dan cepat, namun, ada beberapa bagian yang seharusnya tidak perlu di seleksi, tampilan hasil seleksi , bisa anda lihat seperti gambar di bawah ini :

seleksi photoshop color range

untuk memperbaikinya, silahkan anda tekan “ Q “, di keyboard anda,, atau edit in mask tool, seperti gambar di bawah ini,  lanjutkan dengan menekan tombol “ brush “.

seleksi menggunakan color range

silahkan anda sesuaikan ukuran brush agar nantinya anda bisa menggosokkan ke gambar yang tidak ingin di seleksi dengan mudah dan cepat.
seleksi menggunakan color range cepat

silahkan anda sapukan kuas brush ke area yang tidak ingin di seleksi, tampilanya seperti gambar di bawah ini :

seleksi dengan cepat menggunakan color range

setelah proses penyapuan brush selesai di lakukan , silahkan anda tekan tombol “ Q “,  atau klik tombol seperti gambar di bawah ini :
select dengan standard mode

tampilan hasil seleksi akan seperti gambar di bawah ini,,

seleksi dengan color range photoshop

selanjutnya, silahkan anda klik tombol “ delete “ , yang ada di keyboard, jika anda ingin menghapus backgroud ,, anda juga dapat menggabungkan hasil foto yang telah terhapus dengan mudah

seleksi mudah dan cepat dengan color range photoshop

anda juga dapat melakukan pewarnaan penggantian background,,, caranya, silahkan anda klik kanan pada gambar, dan pilih fill.. hasil foto yang telah dirubah backgroundnya akan seperti gambar di bawah ini :
tutorial ini juga bisa di gunakan untuk mengganti background foto KTP dengan mudah dan cepat.. jangan lupa like dan share yaahhh… salam….

cara melakukan seleksi dengan color range

semoga tutorial ini sukses dan berjalan dengan lancar,  jangan lupa like dan sharenya juga yaa….

Tinggalkan Balasan