cara setting kartu graphic adobe photoshop

Diposting pada

cara meningkatkan performa adobe photoshop

www.tokopuas.com – adobe photoshop merupakan salah satu program yang sering digunakan para fotographer dan juga graphic desain, dan untuk membuat program adobe photoshop dapat berjalan dengan sempurna.

maka pengguna di haruskan menggunakan komputer atau laptop yang mempunyai kartu grafis yang cukup kuat, seperti graphic nvidia atau ATI radeon, sebenarnya, selain dari nama kedua kartu graphic tersebut, masih ada kartu graphic intel HD, namun, graphic intel masih di rasa kurang untuk menjalankan program graphic.

baca : efek tulisan kayu terbakar photoshop.

terkadang, walapun kita sudah menggunakan komputer atau laptop yang telah dilengkapi dengan kartu graphic nvidia ataupun kartu graphic ATI radeon.

namun, terkadang aplikasi adobe photoshop tetap saja crashs, dan sering macet. hal ini sering terjadi di karenakan pengguna belum melakukan setting kartu graphic di software adobe photoshop.

baca : efek lensa fish eye photoshop.

untuk melihat pengaturan kartu graphic yang telah di set software adobe photoshop, silahkan anda klik menu “ Edit –> preferences –> performances “.

cara mengaktifkan graphic nvidia gforce photoshop

dan lihat pada bagian gambar dibawah ini, perhatikan pada bagian yang saya beri tanda kotak merah.

trik membuat photoshop berjalan lebih cepat

pada gambar di atas, anda dapat melihat jika software adobe photoshop masih menggunakan kartu graphic “ intel(R) HD Graphic 4000 “, sebagai kartu graphisnya, hal ini akan membuat kinerja software adobe photoshop menjadi kurang maksimal..

baca : tutorial efek foto lebih tajam dengan photoshop.

untuk mengubahnya, anda dapat melakukan pengaturan dengan cara masuk kemenu “ NVIDIA Control Panel “, dan setting pengaturan seperti gambar di bawah ini :

trik membuat photoshop berjalan lebih ringan dan cepat

setelah pengaturan selesai dilakukan, silahkan anda restart aplikasi adobe photoshop anda, dan silahkan lihat pada bagian pengaturan preferences.

silahkan anda klik menu “ Edit –> preferences –> performances “. dan lihat hasilnya,

baca : trik efek sketsa pensil photoshop.

trik mengaktifkan kartu graphic nvidia

pada bagian di atas, anda dapat melihat jika software adobe phtoshop telah menggunakan kartu graphics Nvidia gforce 930M,,

dengan begini performa dan kecepatan software adobe photoshop anda akan lebih stabil dan cepat, ..

1 komentar.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.