cara tembak wifi jarak 10 km lebih

tutorial cara menembak wifi jarak jauh

www.tokopuas.com – cerita ini berawal ketika saya kehabisan kuota dan mahalnya harga internet dari operator indonesia seperti indosat telkomsel.. mahalnya harga kuota internet membuat saya berfikir untuk menembak wifi, karena dengan wifi saya bisa mendapatkan akses internet bebas kuota..
untuk memulai menembak wifi jarak jauh, ada beberapa peralatan yang di persiapkan.. sebenarnya, ada beberapa alat yang telah saya coba , salah satunya adalah TP-link tl7210n .. saya memilih seri 7210n karena wifi yang akan saya tembak berjalan di frekuensi 2,4 GHZ ,,  namun, untuk fotonya saya lupa untuk mengambilnya, karena alat tersebut ( tplink tl7210N )sudah terlanjur saya jual, karena hasil sinyal yang di dapat kurang kuat, dan kurang stabil..

akhirnya ,, setelah cari info kesana dan kemari, akhirnya saya tertarik dengan produk ubiquity.. dan produk yang akan saya pilih adalah ubiquity bullet m2hp ,, dan produk akan saya kawinkan dengan antena grid buatan TP – LINK ant2424b ,, sebenarnya saya lebih suka memakai antena grid buatan kenbotong,  karena beratnya lebih ringan..   di pasarang, ubiquity bullet ada 2 versi ,, bullet m2hp dan m5hp ,, versi m2hp berjalan di 2,4 ghz, dan m5hp berjalan di freqwensi 5,8 ghz.. okey.. sudah dulu penjelasanya.. untuk alat alatnya,, silahkan anda lihat tampilanya seperti gambar di bawah ini :

cara tembak wifi jarak jauh dengan mudah
ubiquity bullet m2hp
cara tembak wifi jarak jauh
antenna tp-LINK ant2424b

 

trik tembak wifi jarak jauh
POE adaptor 24volt 1 ampere

tutorial tembak wifi jarak jauh
untuk poe,, saya menggunakan poe adaptor berkekuatan 24 volt ( 1 Ampere ) ,, dengan poe bertenaga 1 ampere, hasil koneksi yang di dapat terasa mantap dan stabil di bandingkan ketika menggunakan TP-link 7210n ,,,
dan antena yang sudah di pasang terlihat seperti gambar di bawah ini..

tembak wifi jarak jauh
Antenna yang telah saya pasang di luar rumah

dengan menggunakan antena grid di tambah ubiquity bullet + poe 1A , maka jarak tangkapnya cukup jauh, jika digunakan untuk point – to point, dapat bekerja dengan jarak lebih dari 40 KM ( tergantung dari tingginya antena di letakkan di tower ).. namun, jika digunakan untuk menembak wifi,dengan syarat jarak los tidak terhalang gedung, gunung dan pepohonan yang lebat, maka dengan alat yang saya gunakan ini, dapat menangkap sekitar 10 km…
rumah saya di daerah pegunungan, dan hasilnya cukup memuaskan….
jika anda ingin saya buatkan tutorial setting,, point to point, agar dapat menembak wifi jarak jauh, syaratnya adalah, bantu like, share, tweeet, dan plus one tulisan ini,, jika jumlah like dan share untuk tulisan ini lebih dari 1000 like, saya akan buatkan tutorial cara menggunakan bullet m2hp, cara menembak, dalam bentuk tulisan dan video..  terima kasih…

61 thoughts on “cara tembak wifi jarak 10 km lebih

  1. saya mau langganan wifi indihome karena tempat saya blm ada akses fiber dan akses fiber tersedia di kecamatan dan sekitarnya. skenarionya saya mau berlangganan indihome dan saya taruh di tempat teman saya yg deket dengan kecamatan. kira-kira jarak rumah teman saya dengan tempat saya 7-8km. nah jika saya ingin nembak wifi yang berada di tempat teman saya td dari rumah saya. apakah bisa? jika bisa saya butuh apa saja agar bisa mendapatkan koneksinya dan apakah koneksi yang berlangganan paket 10mb itu turun atau tetap sama. terima kasih

    • kalau jarak 7 -8 km, asalkan posisi tembak antena LOSss , tidak terhalang pohon , bangunan tinggi, gedung, kondisi kabut + angin minim, anda bisa langsung tembak gan.. …namun, paling bagus menggunakan system point to point…. pilihan antena yang ekonomis bisa airgrid, powerbeam….. namun, jika di rasa kurang.. gunakan solid dish + rocket ubiquity… kesuksesan cara ini tergantung dari peletakan, arah.. coba baca tulisan saya yang lain.. saya juga ada pengalaman nembak jarak segitu.. ..

  2. ane modal 350 rbes cukup,,,
    pake jerigen di bungkus almunium foil dalamnya dan modemnya di letakan d dalam jrigen,,,
    alt pke tp link wa701nd,lumayanlah jarak buat jarak di bawah 1,5km lancar,,,

  3. Bg,saya udh pakai pemancar hotspot tapi jaraknya hanya100m keliling itupun sering hilang, apakah ada alat yg bisa pemancar hotspot sampai 2-3 kilo bg…???

  4. Saya di rumah menggunakan enggenius dan antena grid untuk nangkap wifinya.dengan alat tersebut saya juga bisa nangkap sinyal wifi sampai dengan 5 kilo lebih.lumayan buat internetnya buat ngeblog juga.

  5. Mas, kl cuma pake antena grid, trus langsung dihubungkan ke modem dg cara induksi, apakah antenanya berfungsi..? Tanpa poe n bullet.. fungsi poe n bullet itu untuk apa ya…? Apa deperti boster yg ada di antena tv..?

  6. saya berniat nembak wifi berlanggan jarak skitar 20an KM. klo pke tower dr penyedia layanan biaya skitar 30juta, apakah ada solusi pke alat lain supaya biaya lbh murah.. mohon pencerahanya gan.

Tinggalkan Balasan