cara blockir client wifi tp link router

cara memblockir pengguna wifi yang terkoneksi ke hotspot

www.tokopuas.com – brand tp link merupakan salah satu brand yang menjual berbagai produk dengan harga yang terjangkau, mulai dari router, acces point, antenna,, dan produk lainya di jual dengan harga yang lebih murah.. berbeda dengan produk sekelas ubiquity, linsys, tenda , dan brand brand lainya yang kebanyakan di jual dengan harga yang sedikit lebih mahal…tulisan ini saya buat karena banyaknya teman – teman saya yang bingung cara memblokir siapa saja yang telah terkoneksi ke wifi hotspot … memblokir client yang terkoneksi ke wifi hotspot sangatlah mudah,, di tutorial ini , saya menggunaakn devices router : TP-Link WR-841ND .. ada 2 cara, yang pertama melalui komputer dengan mengakses ip tp link tersebut.. cara lain adalah dengan melalui aplikasi tether,, aplikasi buatan TP-link corporation ini dapat anda unduh langsung melalui playstore….. anda cukup mengetikkan kata kunci : TP-Link ,,, dan anda akan menemukan aplikasi bernama tether.. aplikasi ini support berbagai router tp –LINK series.. dan penggunaan juga sangatlah mudah..
downldownload aplikasi tether via playstore, silahkan anda klik disini.
tutorial membatasi pengguna wifi router tp ling

tampilan awal saat membuka aplikasi ini adalah seperti gambar di bawah ini, device saya adalah router Tp-Link Wr841N ,  dan tap pada tuisan pilihan device tersebut.
cara membatasi penggunaan wifi internet tp link
langkah selanjutnya, silahkan anda masukkan username,, jika device anda masih default ,, belum pernah anda rubah passwordnya,, maka username : admin pass : admin
cara membatasi penggunaan client wifi tp linkselanjutnya , anda akan bertemu halaman yang berisi devices yang telah terkoneksi ke wifi hotspot anda.. lihat gambar di bawah ini : untuk memblockirnya, silahkan anda tap devices / client yang telah di petakan di gambar di bawah ini :
trik membatai pengguna wifi client tp link

sebagai contoh, saya akan memblockir device yang bernama : Nurul ,, saya melakukan tap, dan akan muncul tampilan seperti .. silahkan anda tap pada tombol “ Block “.dan kini, client yang telah terkoneksi , akan secara otomatis disconnet, dan tidak bisa mengakses internet, walaupun sudah mengetahui password wifi hotspot anda.. cukup simple dan menarik bukan….cara mudah memblockir client wifi hotspot
selain fitur blockir client wifi, aplikasi ini juga sudah di lengkapi dengan fitur parental control, fitur ini dapat membatasi situs yang dapat di akses… misalnya, pengguna yang telah terkoneksi ke wifi hotspot anda , hanya boleh mengekses beberapa situs saja.. dan anda dapat setting situs website apa saja yang boleh di akses.. jadi , dengan adanya fitur ini, anda tidak perlu lagi khawatir jika anak anda akan  mengakses website dewasa, atau situs situs yang tidak layak untuk di akses..cara memblokir client tp linknamun, jika di bandingkan dengan router dengan brand LINSYS,, fitur yang di sediakan tp link masih sangat kurang lengkap… mungkin karena harganya yang berbeda jauh…. setting router tp – ink juga terbilang cukup rumit bagi orang yang masih awam.. 
cara membatasi pengunaan wifikesimpulan : dengan aplikasi tether milik TP-link ini, sudah cukup untuk meremote router anda , dengan tampilan yang sederhana dan simple, memudahkan anda untuk memblockir, dan mengaktifkan parental control.. namun, bagi saya pribadi, banyak fitur fitur yang saya rasa kurang di aplikasi ini… jika tulisan ini bermanfaat bagi anda, jangan lupa untuk sharing dan berbagi ke teman – teman anda….

One thought on “cara blockir client wifi tp link router

Tinggalkan Balasan