setting access point wifi ubnt ubiquity

setting access point wifi ubnt ubiquity

cara mengatur mode acces point ubnt ubiquity

www.tokopuas.com –  mode acces point atau mode di mana radio acces point akan memancarkan wifi, sehingga pancaran wi, untuk setting mode acces point, caranya lebih mudah dan tidak serumit melakukan setting wds repeater..

okey.. langsung saja, untuk memulia tutorial ini, silahkan pengguna melakukan login ke bagian control panel airOS….

baca : cara membatasi speed internet wifi.

bagi yang belum mengerti cara login ke control panel airOS , bisa membaca postingan saya yang lainya.. okey.. setelah login berhasil.. silahkan pengguna klik pada bagian wireless….

dan setting pada wireless mode = Access Point ,  dan di bagian ssid, pengguna dapat memasukkan nama ssid yang ingin digunakan.. bisa di setting sesuia keinginan…

baca : cara test antena ubnt ubiquity.

langkah selanjtunya adalah bagian pengaturan channel width, pengaturan ini sangat penting.. jika pengaturan channel width tidak benar, maka pancara wifi yang di pancarkan tidak akan bisa di tangkap oleh devices seperti smartphone, komputer, Dll.

namun, jika pengguna ingin membangun acces point agar bisa di tangkap sesama radio acces point ubnt.. pengguna dapat mengaturnya menjadi 40 mhz.

langkah selanjutnya.. geser pada bagian “ output power “ . ke arah paling kanan, sehingga output power yang di hasilan bisa paling maksimal…

cara menjadikan ubnt sebagai acces point

langkah selanjutnya, di karenakan pengguna ingin agar wifi access point yang pancarkan bisa di tangkap oleh smartphone, atau devide lainya..

baca : memperkuat wifi dengan range extender.

silahkan hilangkan bagian centang “ airmax “, namun jika sejak awal ingin membangun acces point agar pancaran radi ap wifi bisa di lebih powerfull saat di tangkap radio ubnt ubiquity lainya…

fitur airmax pastinya akan sangat bermanfaat untuk mendapatkan koneksi yang stabil , kuat , dan tx rate yang tinggi…

trik menjadikan ubnt menjadi repeater wifi

baca : cara tembak wifi tanpa gangguan interferensi.

setelah pengaturan selesai, silahkan simpan pengaturan yang berada didalam radi ap ubnt dengan melakuakn klik pada bagian change,, dan aplly…

koneksi wifi ke android

tunggu beberapa detik hingga proses radio ap berjalan dengan lancar.

jika pengaturan di atas telah sukses.. silahkan pengguna mencoba membuka smartphone androidnya.. dan lakuakn searhing wifi, maka akan muncul SSID baru, ..

ssid yang saya pakai tadi adalah “ kambing balap ”..

trik menjadikn ubnt sebagai access point

baca : perbedaan acces point powerbeam ubnt m2 dan m5.

setelah radio access point selesai di setting.. cukup koneksikan ke router.. dan secara otomatis alat akan langsung memancarkan wifi internet.. mudah, dan cepat.

jika tulisan saya ini berguna dan bermanfaat.. jangan lupa untuk memberikan like dan juga sharing… terima kasih…salam blogger….

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: