pengalaman online booking jne mudah

cara menggunakan fasilitas online booking JNE

www.tokopuas.com – jne online booking atau jne online ticketing merupakan fasilitas yang di sediakan bagi pelanggan JNE yang ingin mempercepat proses ketika mengirim packet di kantor JNE… dengan fasilitas ini, karyawan yang ada di kantor jne hanya cukup mengscan atau memasukkan kode barcode JNE online booking.. setelah kode ini di masukkan.. data – data pengiriman yang telah di input di website jne online booking, akan terverifikasi… cara ini akan mempercepat proses entry data… sebagai perbandingan, anda bisa mencoba mengirim 10 packet tanpa menggunakan fasilitas Jne online booking, dan bandingkan ketika mengirim 10 packet dengan menggunakan pasti fasilitas jne online booking… pasti akan terasa lebih cepat jika menggunakan Jne Online Booking alasan kenapa jne online booking bisa lebih cepat….1. proses entry data yang sangat cepat, perugas jne hanya perlu mengscan barcode atau menginput kode  barcode.. dan semua alamat, pilihan service ( oke, reg, yes, jtr, ), asuransi, sudah otomatis terinput..2. petugas jne tidak akan terlalu banyak tanya, tentang pilihan pengiriman, service,  harga, dll. DLL….3. tidak perlu lagi khawatir, lupa nomer resi / airwaybil pengiriman, jika seandainya lembaran kertas resi hilang..cukup buka situss jne online booking, dan daftar riwayat resi pengiriman akan langsung di tampilkan..kekurangan menggunakan jne online booking,1. hanya counter atau agen jne tertentu saja yang support layanan ini..2. untuk saat ini, sejak tulisan ini di buat,  website jne online booking , sering terjadi error.. dan susah di akses, padahal internet di rumah saya,masih cukup kuat..… hal ini di karenakan server yang masih kurang kuat… untuk memulai mengunakan fasilitas jne online ticketing, silahkan anda akses website : http://booking.jne.co.id/lakukan, registrasi, setelah berhasil melakukan registrasi, silahkan melakukan sigin, jika ingin memulai dengan satu pengiriman, pengguna bisa memilih sekali transaksi, atau jika packet yang dikirim banyak, silahkan klik “ multi transaksi “,tampilan sekali transaksi , akan tampil seperti gambar di bawah ini : silahkan masukkan alamat, kota asal, dan juga alamat anda.. jika anda ingin menggunakan alamat yang sebelumnya anda gunakan untuk registrasi, silahkan berikan centang di bagian “ gunakan alamat anda “.

tutorial menggunakan jne booking online

 

setelah data – data berhasil di masukkan, silahkan klik tombol calculate.. dan jika barang ingin di asuransikan, silahkan berikan centang pada bagian “ di asuransikan “, dan masukkan harga barang…. Klik “ calculate” secara otomatis, total estimasi harga yang harus anda bayar, akan langsung muncul dan tampil….untuk melanjutkan, klik tombol “ generate ticket ”.

calculate jne online booking

 

setelah ticket berheasil tergenerata, maka secara otomatis akan muncul detail dan barcode, seperti gambar di bawah ini….

 

pengiriman packet jne online booking

 

hasil dari ticketing di atas, bisa anda print, dan langsung di tempelkan ke packet yang ingin di kirim.. proses ini akan berjalan lebih cepat, dan mempermudah petugas dalam mengentry data JNE….untuk melihat daftar ticket booking, anda dapat membuka pada bagian “ riwayat booking “. daftar booking yang terlihat di bawah ini masih berstatus “ UNUSED ”,

 

proses booking jne online booking

SETELAH packet saya kirimkan, secara otomatis, nomer resi / airwaybill akan langsung muncul… dan status akan berubah menjadi “ USED ”,, tampilanya akan menjadi seperti gambar di bawah ini ..

jne online booking sukses

keuntungan lain menggunakan jne online booking,nomer airwaybill akan langsung tampil di bagian riwayat booking.. dan pengguna tidak perlu khawatir jika kertas yang berisi nomer resi tiba – tiba hilang… cukup buka jne online booking.. dan anda bisa langsung segera tahu…semoga tulisan saya ini berguna dan bermanfaat…. jangan lupa like dan juga sharing… terima kasih…

Tinggalkan Balasan