fungsi airmax ubnt ubiquity wifi

fungsi dan kegunaan airmax ubnt ubiquity

www.tokopuas.com – bagi pengguna peralatan ubnt. yang sudah lama berkecimpung di dunia jaringan wifi, . pasti sudah tidak asing dengan fitur airmax…seperti namanya, airmax, yaitu fitur ini akan memaksimalkan kekuatan pancaran sinyal wifi.. fitur airmax ini mempunyai kelebihan dan kekurangan.. salah satu kelebihanya yaitu, dapat membuat kekuatan pancar wifi acces point menjadi lebih kuat dan stabil… namun, fitur ini hanya tersedia bagi peralatan ubnt ubiquity dan hanya bekerja jika menggunakan peralatan ubnt ubiquity juga…kronologisnya begini…. saya mempunyai sebuah rocket m5 titanium yang saya setting dengan mode “ acces point “, atau pemancar, dan fitur airmax saya aktifkan… pancaran wifi yang di pancarkan acces point ini, hanya bisa di terima oleh peralatan ubnt ubiquity… jika ada alat lain, seperti mikrotik, tp link, tenda, dan smartphone.. sudah pasti tidak akan bisa menerima pancaran wifi yang telah di setting airmax…dan jika anda inign membuat agar pancaran wifi acces point yang anda buat bisa di tangkap semua peralatan wifi, seperti TP-link, mikrotik, maka, anda di haruskan mematikan fiutr airmax..airmax sangatlah penting , ketika pengguna ingin melakukan point to point,..  dengan adanya airmax… anda bisa mendapatkan kualitas sinyal yang maximal dan stabil… untuk mengaktifkan airmax… anda bisa melihatnya seperti gambar di bawah ini….mengaktifkan fungsi airmax
untuk contoh hasil airmax.. bisa lihat di lihat seperti gambar di bawah ini :speed rocket titaniumTampilan airmax di atas menggunakan alat rocket m5 titanium…selain fungsi airmax….ubnt ubiquity juga mempunyai fitur airSelect… fitur ini juga sangat berguna ketika di lakukan point to point…. airSelect hanya bekerja di alat ubnt,….. apa gunanya airSelect… okey… saya kutip dali dari sumber di bawah ini : wiki.ubnt.com/AirOS_5.3#AirSelect
Basically the radios will change channel every 10 seconds (can be changed) and will continue to do so while at the same time prefering the channels with the least amount of noise.
You use this in urban environments where you often get noise on a channel and want the radios to automatically find a new one – knowing the new one will also get noise and the radios will need to change channel again.
This scenario is achieved by having the radios constantly change channel but prefer using channels with the least amount of noise which the system dynamically calculates as time passes.
dari bahasa di atas, saya akan menjelaskan jika pada dasarnya.. radio access point akan merubah channel setiap 10 detik ( dapat berubah ), dan membuat koneksi kurang stabil, noise atau interferensi..hal ini sering terjadi di lokasi dengan kepadatan jaringan yang sangat tinggi, …pengguna dapat menggunakan fungsi airselect ketika berada di pusat perkotaan, yang padat jaringan, sehingga ubnt secara otomatis dapat memilih dan memilih koneksi yang tepat degan minim gangguan….yah.. untuk lengkapnya… silahkan anda terjemahkan sendiri… tapi, menurut pendapat saya pribadi…fungsi airselect ubntfitur airselect itu memungkinkan acces point bekerja otomatis memilih frequensi terbaik untuk meminimalisir interferensi frequensi.. yang artinya membuat koneksi akan lebih lancar…. coba perhatikan gambar di atas.. saat airSelect di set enable.. pengguna dapat memilih frequency list.. list frequency ini akan di optimalkan secara otomatis ketika alat bekerja.. sehingga meminimalisir interferensi jaringan…..okey… jika ada kesalahan… saya mohon maaf.. teman – teman bisa berkomenar untuk memperbaiki kesalahan yang saya tulis ini…. jangan lupa untuk like dan juga sharing… terima kasih….

Tinggalkan Balasan