fungsi aura RGB asus motherboard strix gaming

cara setting RGB asus motherboard gaming strixx

tokopuas.com – setelah kemarin saya mencoba merakit komputer amd ryzen 7 1700 , yang saya gandengkan dengan motherboard asus strix b350f gaming.. saya mendapatkan pengalaman baru… tentang rgb.. ternyata, motherboard asus telah memberikan software khusus bagi penggunanya untuk mengatur mode lampu dan warna, melalui software khusus yang di beri nama asus aura…

dengan software asus aura.. lampu rgb yang terhubung ke motherboard melalui konektor khusus rgb. dapat di customisasi sesuka hati.. mulai dari warna. mode kerlap kerlip lampu dan mode mode lainya… sebagai contoh.. saya akan mengcustom lampu RGB wraith cooler bawaan processor amd ryzen 7 1700.. untuk konektor RGB,nya bisa lihat seperti gambar di bawah ini:

rgb wraith cooler
rgb wraith cooler

gambar di atas adalah konektor yang bisa di hubungkan ke konektor RGB yang di sediakan di motherboard….

rgb amd ryzen 7 1700
performa amd ryzen

dan tampilanya secara default setelah terpasang di motherboard… akan seperti gambar di bawah ini :

performa ram murah meriah 

ohh… iya .. untuk melakukan customisasi lampu rgb di wraith cooler tersebut.. pengguna dapat menginstall aplikasi asus aura.. aplikasi ini biasanya sudah di sertakan di dalam driver bawaan motherboard asus strixx b350f gaming…. tampilan aplikasinya seperti gambar di bawah ini :

strixx asus aura gaming
asus aura strixx gaming performa

 

 

 

banyak menu dan preset yang dapat di customisasi di aplikasi asus gaming aura.. dengan hadirnya aplikasi asus aura ini.. pc yang di build akan terasa bagus dan enak di lihat….

……………………. pengaturan di dalam aplikasi asus aura juga terbilang mudah.. ..

Tinggalkan Balasan