test review ram 32GB ddr4 asgard leorice

review upgrade ram asgard leorice 32 GB ddr4

tokopuas.com – punya komputer dengan ram yang besar dan cepat merupakan hal yang sangat penting bagi pengguna yang selalu melakukan multy tasking.. membuka dan mengoperasikan banyak aplikasi secara bersamaan…. walaupun dengan ram sebesar 16 GB sajasudah di rasa cukup.. tapi ada juga beberapa orang yang memang membutuhkan ram yang besar untuk kebutuhan kinerja komputernya..  dan saya mempunyai beberapa pengalaman ketika membeli ram dengan ukuran 32gb.. ram yang saya gunakan ini adalah ram asgard leorice dengan dual channel ukuran 2×16 GB …

alasan kenapa saya ingin menggunakan ram yang besar di komputer,ku adalah.. karena program – program seperti adobe premiere, after effects dan progaram adobe lainya..  akan memerlukan ram dengan ukuran yang besar. jika di jalankan secara bersama – sama… dan ram asgard leorice menawarkan harga yang cukup murah… tampilan kardus luar ram asgard leorice bisa di lihat seperti gambar di bawah ini :

performa ram 32 GB asgard leorice
performa ram 32 GB asgard leorice

review ram asgard leorice ram 32 gb

di dalam kardus ram ini, ada 2 keping ram masing – masing 16 GB..  ram dual channel yang saya beli ini mempunyai speed 2400 MHZ… saya pribadi kurang begitu faham speed yang ada di ram… mungkin jika anda tahu.. anda dapat memberikan beberapa masukan dibagian komentar….

 

speed test performa ram asgard loki dengan mudah dan cepat
speed test performa ram asgard loki dengan mudah dan cepat

ram murah 32 gb asgard loki

dan untuk spesifikasinya… ram asgard leorice mempunyai speed 2400 mhz.. CL17 / 1,2V

ram asgard leorice yang murah namun tidak murahan
spesifikasi ram 32 GB asgard leorice yang murah dan mudah di cari di pasaran

detail specs ram asgard loki

ram asgard leorice merupakan ram jenis RGB.. sehingga saat di pasang…akan menampilkan cahaya lampu RGB.. yang pastinya akan membuat build pc yang di buat..akan terlihat lebih bagus…. tampilanya bisa seperti gambar di bawah ini :

ram RGB asgard leorice untuk bermain game
performa ram murah meriah asgard leorice

review ram asgard loki

saat tulisan ini saya buat.. saya telah memasangkan ram ini dengan motherboard asus b350f strix.. dengan menggunakan processor amd ryzen 7 1700… hasilnya cukup nyaman juga… tapi sayang sekali..saya belum pernah mencoba melakukan test untuk kegiatan overclock…. .. saat saya pasang di motherboard.. ada beberapa atau sedikit masalah yang saya hadapi.. yaitu terjadi hardware reserved.. sehingga ram 32 GB.. hanya terbaca setengahnya.. tampilanya bisa dilihat seperti gambar di bawah ini :

 

cara memperbaiki ram asgard leorice hardware reserved
memperbaiki ram hardware reserved

hardware reserved ram setengahnya

dari gambar di atas.. terlihat.. reserved memory memakan ram hingga 16 GB… berbagai cara telah saya coba lakukan untuk mengatasi masalah ini..  tapi sampai sekarang.. belum juga bisa saya perbaiki.. saya sudah mencoba mencari tutorial dan trik mengatasi masalah hardware reserved.. tapi sampai sekarang.. belum juga ada yang berhasil.. mungkin jika teman – teman ada yang tahu caranya.. bisa membantu saya di bagian komentar.. sehingga saya bisa mengatasi masalah ini….

kelebihan asgard ryzen :

support amd ryzen.

ada fitur RGB.

harga cukup murah

kekurangan :

speed hanya 2400 MHz CL17 /  1,2V

selain dalam bentuk tulisan.. saya juga membuat ulasan ram 32 GB asgard leorice dalam bentuk video.. anda dapat menontonya di bawah ini :

mungkin hanya itu saja pengalaman penulis tentang memory ram asgard leorice 32 gb dual channel.. jika adan tulisan ini yang kurang lengkap.. anda bisa berkomentar.. agar teman – teman yang lain juga bisa tahu….

Tinggalkan Balasan