test zotac gtx 1050 mini

test vga card zotac gtx 1050 untuk bermain game dan fitur apa saja yang ada didalamnya..

www.tokopuas.com – zotac merupakan salah satu brand yang cukup popular didunia vga card. nama brand produk zotac sudah terkenal dan cukup bagus..  dikesempatan kali ini, penulis ingin menuliskan pengalamanya ketika membeli dan menggunakan vga zotax gtx 1050.. walaupun vga card ini masih tergolong kelas low end pengguna desktop.. dengan harga yang cukup murah.. namun, kemampuanya sudah cukup bagus untuk bermain game maksimal resolusi 1080p . 1920×1080 pixel..
untuk fitur san spesifikasi vga card zotac gtx 1050 ini adalah :
cuda cores : 640
open GL : 4.5
Video Memory 2GB GDDR5
Memory Bus 128-bit
Engine Clock Base: 1354 MHz
Boost:1455 MHz
Memory Clock 7 GHz
PCI Express 3.0
power consumption : 45w..

untuk tampilanya… pengguna bisa melihat gambarnya di bawah ini :

test performa vga zotac gtx 1050 mini
sekilas dari gambar di atas… vga zotac gtx 1050 ini mempunyai berat yang ringan kurang dari satu kilogram… dan mempunya bentuk yang kecil dan pendek.. sehingga sangat compatible untuk semua casing komputer yang di jual di pasarn… harganya yang di bawah $200 , atau di bawah 2 juta rupiah di negara indonesia.. vga ini di buat untuk konsumen yang memiliki budget terbatas yang ingin merakit komputer…..
dan untuk konektor – konektornya.. vga zotac ini mempunyai sebuah konektor DVI-D 24+1 pin.. 1 x HDMI 2.0b , dan 1 X display port 1.4 .. ..

performa gaming budget vga card zotac
dengan ukuran memory vram hanya 2 gb.. vga ini maksimal digunakan untul layar dengan resolusi 1080p untuk bermain game.. dan pastinya akan sangat terasa berat jika digunakan untuk mengolah gambar beresolusi 4K… dan untuk kebutuhan konsumsi daya.. vga card ini juga termasuk hemat energy.. karena tidak memerlukan power pin tambahan… namun.. hal ini menandakan jika vga card ini tidak support untuk OVERCLOCKING ….

performa gpu zotac gtx 1050 mini

salah satu fitur lain yang diberikan zotac adalah.. adanya software firestorm… software ini memungkinkan pengguna untuk melakukan customisasi performa dengan mudah dan cepat…..
preview zotac firestorm
aplikasi zotac firestorm memudahkan pengguna untuk mengcustomisasi gpu clock, gpu max volt, memory clock, temperature dan juga fans.. tapi, jika vga card yang digunakan bukan vga untuk overclocking… saya sarankan agar anda tidak merubah pengaturan hingga titik exstrim…karena dapat berakitat merusak vga card yang anda miliki… atau membuat vga card cepat panas….
untuk komputer yang saya gunakan adalah..
procesor amd ryzen 7 i700
ram 32gb asgard leorice.
motherboard asus b350-f strix gaming
power supply corsair cx750m semi modular…

selanjutnya… saya akan mencoba mencoba test performa zotac gtx 1050 ini dengan menggunakan cinebench r15 .. dan untuk hasil scorenya… anda dapat melihatnya seperti gambar di bawah ini

test speed zotac gtx 1050
test review zotac gtx 1050

untuk hasil videonya.. anda bisa melihatnya di bawah ini… jangan lupa untuk memberikan comment, like dan juga sharing.. terima kasih….

kelebihan :
bentuk mini, kecil dan bisa di pasang di semua casing komputer..
hemat daya listrik..
tanpa power pin tambahan.


kekurangan :
hanya menggunakan satu buah kipas..
tidak support overclocking.

Tinggalkan Balasan