alasan perut berbunyi ketika lapar

kenapa perut berbunyi ketika lapar

kenapa perut berbunyi

tokopuas.com – saat kita sedang lapar, pasti kita sering mendengar perut kita berbunyi krucuk – krucuk.. apakah teman teman tahu, kenapa ini bisa terjadi, ? dari manakah suara ini berasal.??

saat kita makan, lambung dan usus akan terisi oleh makanan.. dan makanan ini akan tercerna dan menjadi energy untuk tubuh.. lama kelamaan, makanan yang telah tercerna akan habis dan berakiba lambung dan usus yang berada di dalamnya menjadi kosong.

saat lambung dan usus sedang kosong, maka akan udara yanb berada di dalamnya.. udara yang berada didalam lambung dan usus ini akan terdorong kesana dan kemari, sehingga mengakibatkan suara krucuk – krucuk.  suara krucuk – krucuk ini juga bisa sebagai penanda kalau kita sedang lapar.. atau juga sedang masuk angin. hhehehe.

salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan suara krucuk – krucuk ini, adalah dengan makan.. saat makan, lambung dan usus akan terisi.. namun, jika masih ada suara krucuk – krucuk.. hal ini menandakan jika masih ada udara yang terjebak di dalam usus…

namun, ingat, jangan terlalu lama membiarkan lambung dan usus terlalu lama kosong, karena ini berpotensi menimbulkan penyakit seperti penyakit maag, dan masalah perut lainya…

 

Tinggalkan Balasan