biaya terima barang import via pos indonesia

biaya barang import via pos indonesia

tokopuas.com – bagi teman – teman yang suka membeli barang – barang import dari luar negeri menggunakan situs marketplace, seperti aliexpress, lazada, shopeed, dan situs – situs lainya yang mengirimkan barangnya dari luar negeri, dan jika pengiriman tersebut di lakukan via  pos luar negeri, seperti china post, singapore post, dan hongkong post, DLL, maka teman – teman di haruskan menyiapakan biaya sebesar Rp.20.000 jika ingin mengambil packet., biaya ini bukanlah biaya pajak. melainkan biaya palalubean.

ohh iya, sebelum saya melanjutkan tulisan ini, saya ingin memberikan info jika dahulu barang kiriman yang terkena pajak adalah barang degan nilai FOB $50 USD, sekarang sudah di rubah, barang kiriman yang di kirim dari luar negeri dengan total FOB di bawah $100 USD, maka tidak akan di kenakan pajak dan biaya masuk. dengan catatan, pengurangan barang kena pajak telah di hilangkan…
contohnya begini, kalau dahulu, kita membeli barang dengan FOB $69 , maka nilai yang dikenakan pajak adalah $69- $50 = $19 usd, jadi yang kena pajak adalah $19.. silahkan hitung sendiri.

apakah anda masih suka membeli barang dari luar negeri ??

namun, di tahun 2017 , kebijakan ini telah di rubah, jika barang yang dibeli bernilai FOB di atas $100 USD, maka akan langsung di kenai pajak penuh, tanpa pengurangan sampa sekali.. dan jika barang bernilai lebih dari $1500 USD, maka secara otomatis, si penerima harus mencantumkan surat seperti API, NPIK dan juga NPWP. nilai ini di tentukan oleh pihak bea cukai dan consignment note… yahhh.. jika anda bingung… silahkan baca link resminya di bawah ini :

http://www.posindonesia.co.id/index.php/kiriman-impor/

yahh.. di tulisan ini, saya akan membahas barang yang dikirim dari luar negeri via pos. dan nilai barang FOB di bawah $100 USD. maka pengguna di haruskan untuk membayar biaya palalubean, biaya ini lebih tepatnya biaya repacking, biaya bungkus ulang, atau biaya pemeriksaan yang di lakukan oleh pihak Pos indonesia. dan biayanya adalah Rp.20.000,- , biaya ini adalah fix dan harus di bayar penerima jika ingin packetnya di ambil. untuk detailnya.. teman – teman bisa membacanya melalui gambar di bawah ini :

 

biaya kiriman luar negeri

nah. bagi kamu yang suka belanja di luar negeri melalui situs online, dan dikirim via post.. mungkin itulah pertimbangan yang harus di lakukan. karena ada biaya- biaya laing yang harus di bayarkan. selain itu, pengiriman dari luar negeri misalnya china menggunakan jasa pengiriman post, estimasinya cukup lama, yaitu sekitar 10- 60 hari.. cukup lama bukan…. selain itu, masih ada resiko barng di tahan ataupun di musnahkan oleh pihak bea cukai…..

jika tulisan yang saya buat ini berguna dan bermanfaat.. jangan lupa untuk llike dan juga share yaaa.. teriima kasih….

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.