cara move on dari mantan

cara move on melupakan mantan dengan mudah dan efektif

tokopuas.com – jatuh cinta dengan lawan jenis merupakan salah satu hal yang sering di alami oleh setiap manusia normal, saat jatuh cinta dengan seseorang, bersama orang yang di cintai terasa sangat cepat, bahkan 5 jam pun bersama orang di cintai terasa sangat singkat, dan ketika berpisah, satu hari saja terasa bagai setahun, perasaan ini adalah perasaan yang pernah penulis sendiri saat sedang jatuh cinta.. setiap hari, menunggu balesan pesan, pengen pergi dan ingin selalu berdua.. mungkin, itulah perasaan cinta… jatuh cinta atau perasaan untuk mencintai lawan jenis sebenarnya sudah di miliki sejak anak usia di atas 7 tahun ++, bahkan anak SD di zaman sekarang pun, sudah mengenal yang namanya jatuh cinta.. tapi, hal ini juga harus di perhatikan orang tua, karena ada waktu dimana seorang anak harus fokus belajar , dan tidak boleh terganggu …

cara melupakan mantan

jika waktu masa jatuh cinta mungkin akan terasa indah, tapi lain kata jika orang yang di cintai tersebut sudah menjadi seorang mantan.. pasti akan terasa berbeda.. ada sebagian orang yang tidak bisa kehilangan orang yang di cintai ( mantan ), ada juga yang justru senang , tergantung pribadi dari setiap orang yang pernah menjalaninya.. tapi, kebanyakan, jika sudah banyak waktu dan pengalaman indah yang di lalui seseorang, terkadang hal tersebut akan selalu membuat selalu teringat – ingat, dan susah terlupakan karena itulah yang di sebut ” TERLANJUR CINTA¬†“.

ada beberapa orang terkadang bisa berpisah walaupun sudah terlanjur cinta , di bawah ini ada beberapa penyebabnya

  1. tidak mendapat restu kedua orang tua.
  2. salah satu pasangan ingin mencari orang yang lebih baik.
  3. mendapatkan orang yang lebih baik.
  4. sudah mulai bosan.
  5. perbedaan keyakinan dan tujuan hidup.

dan masih banyak lagi faktor – faktor orang memilih untuk berpisah… dan jika teman – teman masih punya alasan lain. silahkan tulid di komentar.

 

walaupun sudah menjadi mantan.. jika yang namanya terlanjur cinta, pasti tidak akan bisa di lupakan.. dan ini merupakan pengalaman pahit.. dan bahkan, bisa selalu teringat setiap hari di dalam hidup sehari hari.. memang, melupakan mantan itu sangat susah ( bagi sebagian orang ), tapi, hal ini harus di lakukan agar tidak terlarut- larut dalam kesedihan yang lebih dalam lagi… so, di bawah ini penulis tuliskan cara mudah agar bisa move on melupakan mantan yang pernah di cintai..

1.coba untuk mencari pasangan baru

dengan mencari pasangan baru, secara langsung kita bisa melupakan seseorang yang sudah terlanjur cinta.. seiring berjalanya waktu, jika kita terus mendapatkan pengalaman baru yang membahagiakan,seiring berjalanya waktu, pasti bisa move on dan melupakan mantan.. memang sich, membuka hati untuk orang baru, itu susah susah gampang.. tapi cobalah untuk sedikit terbuka.

2. hapus semua kenangan yang berhubungan dengan mantan.

nah, ini merupakan hal penting yang harus di lakukan, jika kita terus melihat foto – foto sang mantan, baik itu melalui social media, dan benda – benda yang pernah di berikan oleh sang mantan, maka secara otomatis, kita tidak akan pernah bisa melupakanya. hal ini sudah saya alami sendiri. solusinya adalah, hapus semua social media yang berhubungan dengan mantan.. buang semua kenangan atau jual semua benda yang di berikan oleh mantan , atau bisa juga menaruh semua benda – benda dari mantan ke sebuah kotak, dan simpan kotak tersebut dan jangan pernah melihatnya… jika anda tidak bisa melakukan hal ini, berarti anda sudah di anggap tidak memiliki keinginan kuat untuk melupakan mantan, dan mencoba move on, membuka hati untuk seseorang yang lebih baru.

3. coba mencari hoby baru.

jika anda belum siap untuk mempunyai pasangan baru.. anda bisa mencari hoby – hoby yang membuat anda mempunyai kesibukan, sehingga anda tidak harus selalu teringat dengan sang mantan .. dan perlahan lahan, seiring berjalanya waktu, anda akan bisa melupakan sang mantan, dan perasan sedih anda juga akan terasa hilang…

4. sering berkumpul dengan teman – teman.

yahh.. ini merupakan salah satu hal penting dan harus di lakukan.. sering seringlah kumpul, hangout, piknik rekreasi bersama teman teman.. karena hal ini merupakan cara yang paling efektif untuk mengusir kesedihan dan melupakan perasaan sedih.. dengan sering berkumpul dengan banyak teman, kita bisa merasakan bagaimana indahnya kebersamaan… usahakan bersama teman teman yang mudah di ajak bercanda, humoris, .. karena hal ini merupakan kebahagiaan tersendiri, yang mungkin tidak akan di dapatkan jika kita sendirian…

okey.. jika tulisan ini berguna dan bermanfaat. jangan lupa untuk like dan juga sharing yaa.. terima kasih…..

Tinggalkan Balasan