efek creative assist canon eos M

spesial efek creative assist canon eos mirrorless

tokopuas.com – canon eos M, atau kamera mirrorless merupakan kamera yang mempunyai bentuk kecil namun kualitas gambar yang di hasilkan mampu sebanding dengan DSLR. bagi anda yang hoby membuat video untuk keperluan vlogging, atau sekedar ingin membawa kamera untuk jalan jalan.. saya sangat merekomendasikan untuk menggunakan mirrorless..

kenapa mirrorless… ya, karena kamera mirrorless mempunyai bentuk yang kecil dan ringan, dan punya keunggulan yaitu lensa bisa di gonta ganti.. lensa yang support kamera mirrorless juga banyak.. karena kamera mirrorless bisa di gandengkan juga dengan lensa DSLR dengan bantuan adapter….

bagi seseorang yang hoby traveling.. kamera mirrorless wajib anda miliki untuk mengabadikan moment – moment berharga….. okey.. salah satu brand kamera yang cukup terkenal, canon. telah meluncurkan beberapa kamera canon mirrorless.. seperti canon eos m10, eos m3, m6 , dan m5 ..  saya pribadi telah membeli kamera canon eos m3, karena sesuai dengan budget yang saya miliki…

dan salah satu keunggulan yang menurut aku pribadi sangat menarik adalah adanya fitur creative assist..  fitur ini sangat berbeda dengan picture style..  creative assist memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan hasil yang lebih menarik, karena dg creative assist. pengguna dapat dengan mudah mengatur brightnes, saturation, contrast, temperature.. DLL..

dengan fitur creative assist.. pengguna akan dapat menghasilkan foto yang lebih cantik, berwarna, dan menarik tanpa harus di edit dengan aplikasi photoshop…

untuk masuk pengaturan creative assist di canon eos m3, tidak seperti canon eos m10 yang pengaturan creative assist harus di lakukan melalui layar sentuh yang di sediakan.. di canon eos m3. pengguna dapat dengan mudah masuk mode creative assist. yaitu cukup memutar dial yang sudah di sediakan di kamera.. mode creative assist dapat anda lihat seperti gambar di bawah ini :

efek spesial canon eos m

okey.. jika gambar di atas kurang besar dan jelas.. teman – teman bisa melihat gambarnya seperti gambar di bawah ini …mode untuk creative assist dapat di lihat seperti gambar di bawah ini :

creative assist canon eos

 

dan di mode creative assist ini.. kita bisa mengatur dan mengcustomisasi tone tone warna, seperti brightness, contras, saturasi, temperature, hue. dll.. untuk melakukan setting tone – tone warna di canon eos m3, anda cukup melakukan tap di sudut kanan atas. yang ada di layar sentuh.. yang berbentuk seperti huruf  ‘ Q ‘.

efek spesial canon eos m3

dan untuk mode pengaturanya bisa seperti gambar di bawah ini..  hasil pengaturan tone – tone warna ini juga bisa di simpan sebagai preset..

cara menggunakan kamera canoncamera..

untuk hasil dan perbandinganya, anda dapat melihat hasilnya seperti gambar di bawah ini :

spesial efek canon eos m3

mohon maaf.. gambar di atas adalah gambar dari situs canon.. saya minta maaf.. tapi di lain waktu saya akan menggunakan gambar asli yang saya ambil dengan kamera mirrorless yang aku miliki…

oh iya.. di mode creative assist ada beberap kekurangan dan kelebihan… di bawah ini adalah beberapa kekurangan ketika menggunakan mode creative assis..

kelebihan :

  • tone warna bisa di setting sesuka hati, seperti contrast, hue, temperature.
  • pengaturan creative assist juga bisa di aplikasikan ketika mengcapture video.

kekuranganya :

  1. pengaturan shutter speed tidak bisa di setting.
  2. kurang cocok bagi para fotography professional.. karena keterbatasan pengaturan manual.

mohon maaf.. mungkin hanya di atas saja yang penulis ketahui tentang fungsi creative assist.. jika ada yang kurang.. teman -teman bisa berkomentar..

teman teman juga boleh memberikan saran, tentang tulisan apa yang cocok di bahas.. dan saya akan mencarikan beberapa infonya.. terima kasih.. salam blogger….

Tinggalkan Balasan