fakta tentang kalajengking di dunia

fakta tentang kalajengking yang ada didunia

tokopuas.com – pernahkan teman – teman di sengat kalajengking,?? bagi yang pernah mengami, rasanya pasti menyaktikan. kalajengking memiliki  sengatan di bagian ekor, dan sangat berbahaya bagi manusia. hal ini di karenakan kalajengking termasuk hewan agressif dan cepat menyerang. dan ternyata, kalajengking memiliki fakta – fakta unik, yang belum banyak orang tahu, di bawah ini adalah fakta-fakta unik tentang kalajengking.

1.kalajengking punya kesamaan dengan laba-laba

kalajengking merupakan hewan yang memiliki 8 kaki beruas atau istilahnya oktoda, dan laba- laba juga memiliki 8 kaki beruas seperti kalajengking. dan ini menjadikan kalajengking dan laba – laba merupakan kerabat dekat yang termasuk dalalam arachnida.

fakta unik kalajengking
sumber gambar : pixabay

2.kalejengking tidak bisa hidup di tempat yang terlalu dingin.

walaupun kalajengking termasuk hewan yang telah menyebar di berbagai pulau di bumi ini, dan hampir setiap pulau, ada kalajengking.. namun , ternyata ada juga beberapa tempat yang tidak ada kalajengking sama sekali. tempat ini ada di antartika, greenland, selandia baru, dan pulau pulau lain yangn mempunyai salju abadi. hal ini di karenakan kalajengking tidak bisa hidup di tempat yang terlalu dingin. jika kalajengkin berada di suhu di bawah 14 derajat celcius, maka kalajengking akan tidak aktif, atau sulit untuk melakukan metabolisme tubuh.. jadi, kalajengking lebih suka di tempat – tempat yang terkesan hangat.

3.mempunyai kemampuan penciuman yang tajam.

fakta berbahaya kalajengking

kalajengking mempunyai kemampuan mendeteksi getaran di tanah untuk mengetahui keberadaan mangsa.. selain itu, kalajengking juga memiliki indera penciuman yang cukup tajam. sehingga memudahkanya mendeteksi jika ada bahaya mendekat.. jadi, berhati- hatilah, jika anda berada di tempat yang penuh atau sering ada kalajengking.

4. kalajengking yang mempunyai warna cerah sangat berbahaya.

kalajengking yang mempunyai warna cerah dan mencolok cenderung memiliki racun yang sangat berbahaya.. dan ada beberapa jenis kalajengking yang mampu membunuh manusia. selain warna, kalajengking yang mempunyai tubuh kecil dan sedang, lebih berbahaya, karena sangat agressif dan akan langsung menyengat di dekati. jadi, selalu bersihkan kamarmu dan lemarimu, agar tidak menjadi sarang kalajengking…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.