fakta unik tentang koloni semut

fakta – fakta tentang semut yang bisa kamu tahu

kebiasaan semut

tokopuas.com – semut merupakan serangga yang hidup secara berkoloni, saling membantu satu sama lain. dan karena semut hidup secara berkoloni, maka ada ratu dalam sebuah koloni. tanpa sebuah ratu, sebuah koloni semut bisa punah dan musnah. dikutip dari wikipedia.com, ternyata semut merupakan hewan – hewan yang mempunyai fakta dan kebiasaan unik,. jadi di bawah ini akan saya tulis beberapa kebiasaan unik semut ketika hidup..

  1. semut merupakan salah satu hewan terkuat didunia, eittss.. tunggu dulu, bukan berarti semut mampu mengangkat mobil atau pesawat.. tapi, arti kuat untuk semut adalah secara perbandingan.. semut ternyata mampu mengangkat beban 10 kali beban tubuhnya. dan uniknya, jika beban yang di angkat semut tersebut terlalu berat, maka semut akan langsung memanggil teman – temanya untuk membantunya.
  2. semut dalam satu hari ternyata tidur selama 250 kali. teman – teman pasti baru tahu, ternyata rata – rata semut tidur selama 250 kali dalam 1 hari, tapi, dalam sekali tidur, semut biasanya hanya tidur selama 1 menit. setelah itu, semut akan langsung kembali bekerja. hufftt..
  3. semut hidup dengan cara bekerja sama, bergotong royong, dan semut sangat kuat, mampu mengangkat beban 10 kali berat tubugnya.. namun, ternyata usia semut cukup pendek, yaitu hanya 40 – 60 hari saja.. mungkin, satu hari bagi mereka, ibarat satu tahun bagi manusia..
  4. salah satu kebiasaan semut yang mirip dengan manusia di masa lalu adalah, semut sangat suka berperang dengan koloni semut lainya.. tujuan berperang ini adalah untuk berebut wilayah kekuasaan, DLL…
  5. semut bisa di kategorikan hewan yang pintar membangun sarang, dan mencari lokasi yang cocok untuk di tinggali. semut juga bisa mengatur sarangnya agar di dalamnya menghasilkan suhu yang sesuai untuk di tinggali.

jadi , di atas adalah adalah fakta unik menarik tentang semut.. semua makhluk hidup yang di ada di bumi ini mempunyai peranan masing masih.. jadi jagalah lingkungan kita ini…

jika tulisan yang saya buat di atas bermanfaat. jangan lupa untuk like dan sharing ke teman teman kamu yaa….

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.