fungsi madu bagi lebah

fungsi madu bagi lebah

tokopuas.com – lebah adalah hewan yang bisa mengolah nektar dari bunga menjadi madu, namun, tidak semua lebah bisa menhasilkan madu yang manis.. salah satu lebah yang mempunyai madu manis adalah lebah madu, lebah ini merupakan salah satu jenis lebah yang paling banyak di ternakkan di seluruh dunia. bagi teman taman, pernah gak kepikirian, sebenarnya apa sih fungsi madu bagi lebah…??

fungsi madu bagi lebah

madu sebagai cadangan makanan

seperti yang kita tahu, madu di buat dari nektar yang di dapat dari berbagai jenis bunga, sedangkan bunga tidak selalu ada di setiap musimnya. untuk itu, madu sangat di butuhkan sebagai cadangan makanan ketika bunga sedang tidak ada.. karena ada beberapa negara yang mempunyai 4 musim, jika musim dingin bersalju, madu tidak bisa bekerja mencari nektar ataupun mencari makanan, nah, di saat inilah, para koloni lebah membutuhkan madu untuk tetap bertahan hidup.

madu juga merupakan benda yang awet, dan tidak membeku ketika disimpan di dalam freezer.. dan juga madu mempunyai komposisi bahan yang membuatnya tidak menjamur atau busuk.

dan apakah madu yang di ambil petani lebah dapat membuat lebah kelaparan ..??

tentu saja tidak, petani punya perhitungan berapa madu yang bisa di panen, dan berapa madu yang harus di sisakan untuk si lebah.  karena.. jika koloni lebah mati , maka si petani lebah bisa rugi. tapi, berbeda jika yang mengambil madu adalah si pemburu lebah dihutan… bagaimana menurut kamu…??

Tinggalkan Balasan