harga vga card yang terus naik

alasan kenapa harga – harga vga card dan komponen komputer naik di 2017 ini

tokopuas.com – yah.. di tahun 2017 ini, lebih tepatnya di mulai kuartal ke dua tahun 2017. banyak orang yang pasti kesal atau marah dengan naiknya harga – harga komponen komputer seperti vga card, processor dan semua harga harga komponen lainya.. padahal, jika kita check daftar harga komponen di luar negeri, tidak mengalami kenaikan – kenaikan drastis. sebagai pembanding.. coba buka situs amazon.com, ebay.com, dan situs situs terkenal lainya..  dengan naiknya harga komponen komputer.. pengguna yang ingin merakit komputer juga harus menambah budgetnya..

o

vga card zotac naik harga

menurut saya pribadi, ada sebab khusus kenapa harga – harga vga card dan semua komponen komputer naik secara drastis tak beraturan. kalau saya baca atau melihat kurs rupiah terhadap dollar, itu juga tidak begitu drastiss naiknya… artinya kurs rupiah dollar terhadap dollar tidak akan membuat harga – harga menjadi naik secara hebat seperti sekarang ini… sebenarnya yang menjadi permasalahanya adalah kebijakan pemerintah yang memperketat dan menaikkan pajak biaya masuk..

seperti yang kita tahu.. jika barang masuk atau barang – barang import telah di kenai pajak lebih mahal dan proses masuk ( custom clearance ) yang sangat lamaa.. maka hal ini sangatlah wajar.. jika vga card yang mulanya harga 3 jutaan.. sekarang menjadi 5 jutaan bahkan 6 jutaan….

tidak hanya itu saja.. jika ada TKI atau warga indonesia yang datang dari luar negeri yang ingin pulang ke indonesia, tiba – tiba membawa barang dengan harga di atas $250 , misalnya handphone, tas mewah,dan barang barang lain yang terlihat mewah.. pasti akan langsung di tangkap pihak bea cukai, dan di minta membayar pajak.. pajak yang dibayarkan bisa 2 kali lipat dari harga barang, jika tidak memiliki kelengkapan seperti NPWP, dan surat – surat lainya….

di indonesia, sebenarnya bukan hanya vga card dan harga komponen komputer yang naik, tapi seperti halnya tarif listrik untuk pengguna selain 450va yang naik drastis 4 kali lipat… tidak hanya tarif listrik yang naik, masih banyak hal lain lagi yang terus dan terus naik,  yang terpaksa membuat beberapa warga indonesia tercekik.

dengan rata- rata penghasilan masyarakat perkotaan yang hanya 5 juta perbulan, yang masih harus biaya hidup, makan dan biaya – biaya lain.. tentu hal ini akan membuat mereka terasa lebih berat…

maaf.. maaf…

referensi : google dan berbagi info di internet ..

Tinggalkan Balasan