jenis tanaman pemakan serangga

3 jenis tanaman pemakan serangga

tokopuas.com – jika rata – rata tumbuhan mendapatkan nutrisi dari dalam tanah, ternyata ada juga jenis tumbuhan yang mendapatkan nutrisi dengan cara memakan serangga. tumbuhan jenis ini sangat cocok di tanam di depan rumah anda untuk mengendalikan populasi serangga, seperti lalat, DLL.. di bawah ini adalah beberapa jenis tumbuhan pemakan serangga ..

1.kantung semar.

tanaman pemakan serangga

bagi para pecinta tanaman, kantung semar pasti sudah tidak begitu asing di telinga anda, kantung semar mempunyai bentuk seperti kantung, dan tanaman ini tergolong tanaman karnivora.  cara kerja tanaman ini adalah dengan memanfaatkan air yang berada di dalam kantongnya. jika ada hewan atau serangga yang mencoba untuk masuk atau minum, maka hewan tersebut akan lemas, dan secara otomatis, kantung semar akan menutup katup yang berada didalam,nya.. dan serangga yang terkunci tersebut perlahan lahan akan di cerna dengan enzim khusu yang dapat melarutkan. mangsa tanaman ini termasuk exstrim seperti tikus, burung, hingga katak. tanaman yang bernama latin Nepenthes attenboroughii , banyak di temukan di negara filipina.

2.cape sundew

tumbuhan pemakan serangga

jenis tumbuhan ini mempunyai tentakel seperti ulat bulu, tentakel ini nantinya akan berfungsi untuk menjebak serangga..cara kerjanya, jika ada serangga yang menyentuh tentakel ini, maka secara otomatis tentakel tersebut akan menangkap dan menggulung mangsanya.. tentakel ini juga mengandung enzim khusus yang sangat lengket, sehinggal mangsanya tidak bisa kabur. enzim ini juga berguna untuk membantu melarutkan tubuh mangsa saat proses pencernaan. tumbuhan yang bernama latin Drosera capensis, banyak sekali di temukan di afrika selatan.

3.venus fly trap.

tumbuhan pencerna serangga

venus flytrap meruapakan jenis tumbuhan pemakan serangga, dengan bentuk seperti sebuah mulut. cara kerjanya adalah, jika ada serangga yang hingga di mulutnya.. secara otomatis tanaman ini akan langsung menjepit mangsanya..venus flytrap punya bulu bulu sensor yang berada di dalam mulutnya. jadi, jika ada serangga mencoba hinggap, secara otomatis tanaman akan langsung menutup , seperti trap tikus.. semua seranga yang terperangkap di dalam mulut venus fly trap, akan langsung terkena enzim khusus yang akan membuat tubuh serangga hancur, dan perlahan – lahan di cerna sebagai nutrisi.. tanaman yang bernama latin Dionea muscipula dan berasal dari negara carolina utara dan selatan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.