kebiasaan yang merusak hp smartphone

smartphone cepat rusak

kegiatan yang merusak hp smartphone

tokopuas.com – di era yang serba modern seperti sekarang ini, memiliki smartphone merupakan kebutuhan bagi sebagian masyarakat.. hampir kegiatan sehari – hari di temani smartphone..  dan bahkan, banyak orang yang tidak bisa berpisah dengan smartphone,nya… makan, tidur, dan sampai kek kamar mandi, ada saja orang yang tidak bisa berpisah dengan smartphone,nya..

smartphone cepat rusak

yah..yang namanya buatan manusia,smartphone juga bisa rusak.. cepat dan awet sebuah hp smartphone, tergantung dari pribadi orang yang merawatnya… kamu gak mau kan.. smarphone kamu cepat rusak.. kalau teman – teman termasuk orang yang tajir, itu tidak jadi masalah… bisa beli lagi… tapi, bagi yang ekonominya pas- pasan seperti saya ini.. yahh, susah kalau harus sering beli smartphone baru..jadi, di bawah ini adalah :

kebiasaan buruk yang dapat mempercepat smartphone kamu rusak.

1. menggunakan smartphone saat di charge

ini adalah pengalaman pribadi saya sendiri..  saat smartphone sedang di charger, smartphone akan menghasilkan panas.. dan ketika smartphone di gunakan maka proses pengisian akan berlangsung lebih lama, dan membuat baterai terus menerus PANAS.. dan ini akan berpengaruh akan membuat baterai smartphone cepat rusak, melembung dan bisa juga meledak… usahakan.. jika proses charging.. smartphonen jangan digunakan, termasuk untuk internet, bermain game, sms, dan kegiatan lain.

2. smartphone juga butuh istirahat.

seperti halnya manusia, smartphone juga butuh istirahat.. setelah lelah bekerja menemani kegiatan teman teman sehari hari.. salah satu cara yang bisa di lakukan adalah dengan mematikan smartphone setiap hari.. tapi, terkadang, banyak orang tidak melakukan hal ini.. mungkin di karenakan lupa.. atau memang malas menekan tombol power on/off.. tapi, bagi pengguna smartphone xiaomi. ada fitur auto otomatis on off.. agar smartphone bisa hidup dan otomatis berdasarkan waktu.. misalnya.. smartphone akan otomatis mati mulai jam 11 malam, dan otomatis hidup di pagi hari jam 5.. silahkan anda baca tutorialnya di bawah ini :

baca : cara otomatis auto on off smartphone xiaomi.

3. terlalu banyak aplikasi.

smartphone dengan spesifikasi rendah, jika terlalu banyak aplikasi yang terinstall dan berjalan di dalamnya… justru hanya akan membuat smartphone menjadi cepat panas.. hal ini akan sangat berpengaruh dengan bateray yang cepat rusak.. smartphone yang tidak nyaman di pegang.. dan proses membuka pesan dan messenger yang lambar.. untuk itu.. installah aplikasi dan game sepertlunya saja.. sesuaikan dengan kebutuhan dan spesifikasi smartphone yang kamu punya.. jika smartphonen kamu mempunyai ram besar, memory lega, dan processor yang kuat.. mungkin tidak jadi masalah jika anda banyak menginstall aplikasi dan game….

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.