kenapa semut suka gula dan benda manis

alasan kenapa semut suka gula manisan

tokopuas.com – ada gula ada semut, mungkin peribahasa ini sering di ceritakan di berbagai dongeng waktu penulis masih kecil. tapi, memang benar, semut itu legih suka dengan gula dan benda benda manis.. jika jika kita menjatuhkan gula, di lantai, maka semut dengan cepat akan langsung datang dan mengerubungi gula tersebut. hal ini di karenakan gula mempunyai aroma yang sangat di sukai semut, tapi, sebenarnya bukan alasan itu saja, ada alasan kenapa GULA lebih di sukai semuat dan banyak mengundang ratusan semut dengan cepat.

semut lebih suka gula
sumber : creative common

 

semuat adalah hewan aktif dan membutuhkan banyak energy

seperti kita tahu, gula mengandung zat energy yang di butuhkan semut agar bisa bergerak aktif. tapi, jika semut terlalu banyak mengkonsumsi gula, semut ternyata bisa mati.. karena itu , semut juga membutuhkan makanan lain untuk mengsuplai nutrisi seperti tumbuh tumbuhan, hewan lain, DLL..

apakah teman – teman tidak percaya jika gula bisa membunuh semut.. sebenarnya ini berdasarkan pengalaman pribadi penulis.. penulis pernah mencoba untuk melakukan ternak semut rangrang.. dan penulis hanya memberi semut rangrang tersebut dengan makan gula, tanpa makanan lain.. al hasil, semua koloni semut tiba – tiba mati dengan cepat..  dari kejadian ini, membuktikan, jika semut memang sangat menyukai gula, tapi, jika terlalu berlebihan, ternyata bisa membunuh semut dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.