perbedaan siput dan bekicot

perbedan siput dan bekicot di alam binatang

tokopuas.com – menurut teman – teman di rumah ? apakah bekicot dan siput itu merupakan hewan yang sama ?? jika jawaban anda ‘IYA’, berarti anda salah besar, kerana siput dan bekicot adalah hewan yang berbeda. siput dan bekicot sama sama tergolong hewan yang berjalan dengan perutnya, atau istilahnya gastropoda. karena itulah, siput dan bekicot mempunyai banyak kesamaan, seperti sama – sama mengeluarkan lendir yang membuatnya tidak mudah terluka saat berjalan di atas tanah, dan juga sama sama memiliki bentuk kepala yang mirip, yaitu mengeluarkan 2 buah tentacle. tentacle ini berfungsi sebagai mata. walapun siput dan bekicot banyak kesamaan, tapi, siput dan bekicot adalah hewan yang berbeda.. apakah kamu mau tahu perbedaanya.. di bawah ini akan saya tujukkan

perbedaan siput dan bekicot
contoh gambar bekicot. sumber : pixabay

perbedaan bekicot dan siput

1.cangkang

bekicot selalu membawa cangkang di punggungnya, cangkang ini berfungsi untuk melindungi diri, berbeda denga siput yang tidak memiliki cangkang. hal ini lah yang sering membuat siput lebih sering bersembunyi di bawah batu, di bawah pohon, DLL, agar terhindar dari serangan predator alaminya.

jenis siput berbeda bekicot
contoh jenis siput, sumber : pixabay

2.warna

yang menjadi pembeda selanjutnya adalah warna, siput mempunyai warna yang lebih beragam, seperti warna kuning, abu – abuh, hingga hitam, berbeda dengan bekicot, yang hanya mempunyai tubuh berwarna abu – abu. namun, bekicot mempunyai warna yang berbeda-beda, seperti warna hitam, coklat hingga putih, dan ada beberapa jenis bekicot yang memiliki cangkang bermotif garis-garis, atau bintik bintik.

nah, di atas adalah perbedaan antara bekicot dan siput… sekarang kamu sudah tahu kann…?????

Tinggalkan Balasan