tempat yang di sukai nyamuk bersembunyi

tempat yang sangat di sukai nyamuk bersembunyi

sumber penyebab nyamuk
sumber gambar : creative commons wikipedia

tokopuas.com – nyamuk adalah serangga yang sering mengganggu kita saat tidur, suara bising dan membuat gatal dan suka menghisap darah, selain itu, nyamuk juga penyebab munculnya penyakit demam berdarah, DLL. berbagai macam cara telah di lakukan untuk meminimalisis populasi nyamuk, namun, karena nyamuk adalah serangga yang mudah berkembang biak di berbagai lokasi kondisi..membuat populasi nyamuk terkadang susah sekali di kendalikan.

baca : cara membuang sampah untuk mengurangi nyamuk.

di rumah kita tercinta, terkadang kita sering membuka peluang nyamuk untuk bersembunyi, dan ketika malam, si nyamuk akan langsung menyerang kita saat kita tertidur lelap.. tahukah kamu, di manakah tempat-tempat nyamuk bersembunyi ?? di bawah ini akan saya tuliskan tempat – tempat persembunyian nyamuk.

1.di kolong tempat tidur, lemari dan tempat tempat kosong yang gelap.

tempat tempat yang jarang terkena matahari dan lampu, seperti di bawah tempat tidur, memiliki suhu yang sangat di sukai nyamuk untuk bersembunyi ketika siang hari, dan akan keluar menyerang anda ketika malam hari,. salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengusir nyamuk adalah dengan membersihkan kolong tempat tidur setiap hari, atau menggunakan obat nyamuk.. atau semprotan anti nyamuk.. cara ini bisa mengurangi nyamuk nyamuk menggangu yang sering mengganggu di malam hari.

2. pakaian yang di gantung sembarangan.

baju yang sering di gantung sembarangan dan baju yang masih mengandung keringat.. sangat di sukai nyamuk untuk bersembunyi.. kamu tidak mungkin kan menyemprot pakaianmu dengan semprotan anti nyamuk, karena pastinya akan meninggalkan bau yang tidak enak ketika digunakan.. solusi yang tepat untuk masalah ini adalah. gunakan lemari yang benar – benar tertututp jika ingin menyimpan baju atau pakaian secara tergantung.. dan jika pakaian anda sedang kotor.. jangan di gantung terus.. masukkan ke keranjang khusus dan segeralah di cuci…

cara ini bisa bermanfaat untuk mengurangi tempat nyamuk bersembunyi…

3.di daun dan tumbuhan

jika anda suka menanam tumbuhan seperti bunga, dan tanaman tanaman yang mempunyai daun panjang dan tipis, nyamuk nyamuk sangat suka bersembunyi di bawah daun, hal ini sangat wajar, karena nyamuk punya instinc untuk bertahan hidup dari pemangsa. jika anda punya tanaman seperti ini, saya sarankan anda untuk memindahkanya jauh dari pintu masuk ke kamar atau jendela rumah anda. sehingga pada malam hari, nyamuk tidak langsung masuk ke rumah anda. selain itu, gunakanlah jendela dengan model tertutup, tanpa ventilasi ke luar ruangan yang memungkinkan nyamuk mudah masuk ke kamar anda, namun jika sudah terlanjur menggunakan jendela yang ada ventilasi lubang ke luar ruangan.. saya sarankan anda mennggunakan jaring penghalang untuk mencegah nyamuk masuk melalui lubang tersebut..

semoga tulisan saya ini bermanfaat. jangan lupa like dan sharing….

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.