cara AC menghasilkan udara dingin

cara AC mendinginkan ruangan

tokopuas.com – saat kita berada di dalam ruangan, terkadang kita bisa merasa panas dan gerah.. nah, disinilah kita membutuhkan pendingin ruangan.. untuk mendinginkan ruangan, kita biasanya menggunakan kipas bisa juga AC.. nah, jika kipas bisa mendinginkan karena ada baling baling yang berputar, yang membuat udara bergerak cepat, seperti angin. atau seperti saat anda menggunakan kipas. nah,, bagaimana dengan system pendingin yang menggunakan AC, apakah teman – teman dirumah tahu, bagaimana cara kerja AC..

cara kerja AC…!!

seperti yang kita tahu, ac memiliki 2 bagian penting, bagian yang pertama di pasang di dalam ruangan, tampilanya seperti gambar di bawah ini..

 

bagian pendukung AC

bagian di atas berfungsi untuk menyaring menyerap udara udara kotor, dan juga sebagai keluarnya uadar sejuk. tahukah kamu, dari mana udara sejuk ini berasal..

cara kerja ac adalah, di bagian luar ada sebuah kotak yang mempunyai kipas.. bentuknya seperti di bawah ini :

 

bagian AC dirumah

alat di atas akan menyerap udara oksigen dari luar.. alat ini juga berfungi untuk mencampur air dengan udara.. udara – udara ini akan di salurkan ke ac yang berada di bagian dalam ruangan.. dan seterusnya, udara ini akan mengalami proses pencampuran dengan air.. air yang akan bercampur dengan udara akan mengalami penguapan, atau proses perubahan dari benda cair ke gas..  nah, udara yang di keluarkan ac inilah yang membuat udara terasa dingin…

nah, begitulah cara kerja AC.. selain itu, AC juga dapat membuat udara kotor menjadi bersih, dengan cara menyerapnya…  nah… karena alasan inilah kenapa seorang perokok, dilarang menghidupkan rokoknya di ruangan berAC…

masih bingung… ???

kalau anda pernah mengoleskan alkohol ke kulit, maka akan terasa dingin, hal ini di karenakan alkohol yang menguap, menghilangkan hawa panas.. nah, cara kerja ac juga seperti ini.. mengeluarkan udara yang berampur air yang sejuk menggantikan udara panas kering yang ada di dalam ruangan…..

 

Tinggalkan Balasan