kenapa kelelawar tidur terbalik

alasan kelelawar tidur terbalik

cara kelelawar tidur
kelelawar sumber gambar pixabay creative commons

tokopuas.com – kelelawar adalah binatang nocturnal yang lebih banyak beraktifitas di malam hari, dan saat siang hari, kelelawar akan tidur, nah, yang jadi pertanyaanya, kenapa kelelawar tidur dengan posisi terbalik dan tidak berbaring. apakah teman – teman dirumah tahu alasanya ??.. ada banyak faktor yang membuat kelelawar tidur dengan posisi terbalik… alasanya..

1.menghindari predator alami.

kelelawar biasanya lebih suka bersarang di dalam gua dan lokasi yang gelap, tidak banyak terkena sinar matahari. dan untuk memudahkan kelelawar lari dari bahaya, kelelawar lebih suka tiur di atas dengan posisi bergelantung, kepala di bawah.. hal ini akan memudahkan mereka kabur dari pemangsa.. hanya cukup melepaskan cengkeraman kaki , secara otomatis kelelawar akan jatuh dan langsung terbang.

2.memudahkan kelelawar terbang.

Struktur sayap yang dimiliki kelelawar sangat besar dan panjang.. Sehingga Saat kelelawar beristirahat.. Sayap kelelawar bisa menutupi seluruh tubuhnya. Berbeda dengan sayap burung yang tidak terlalu panjang.. Sehingga memudahkan burung untuk membuka sayapnya dan langsung terbang. Selain itu burung juga memiliki kaki yang bisa digunakan untuk melompat. Jadi. Burung bisa terbang dengan mudah dari bawah.. Berbeda dengan kelelawar. Yang tidak punya Kaki yang kuat untuk melompat..Sehingga kelelawar akan lebih mudah terbang dengan cara menjatuhkan tubuhnya dari atas.. Selain itu.. Jika kelelawar terbang dari bawah.. Kelelawar akan susah membuka sayapnya dengan cepat…

Yahhh.. Di atas adalah beberapa alasan kenapa kelelawar lebih suka bersarang di atas dan bergelantungan..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.