membuat tinta pembuangan epson r230

cara membuat tinta pembuangan printer epson r230

tokopuas.com – setiap printer inkjet, rata – rata punya tempat atau ruang khusus untuk tempat pembuangan tinta, di dalam ruangan ini, terdapat gabus yang bisa menyerap tinta – tinta yang terbuang dari printer..  saat kita melakukan pembersihan seperti DEEP cleaning, atau saat proses menghidupkan printer.. printer secara otomatis akan melakukan pembersihan tinta … hal ini akan berakibat ada beberapa tinta yang akan di buang… nah, saat tinta – tinta yang di buang ini akan di buang di ruangan pembuangan yang berada di dalam printer..

jadi, jika printer sering membersihkan otmatis, atau sering di lakukan deep cleaning secara otomatis, ruang pembuangan akan penuh, dan jika terlalu penuh, tinta yang terbuang tersaebut bisa mbluber..jadi disinilah masalahnya….

untuk mengatasi masalah ini,kita bisa menambahkan sendiri ruang pembuangan tinta exsternal menggunakan botol. dan jika tinta yang berada didalam botol penuh, kita bisa segera membuangnya… simple sekali bukan…

okey.. di tulisan ini, saya akan mengajarkan cara membuat pembuangan di printer epson r230… untuk langkah – langkahnya, kamu bisa mengikuti gambar di bawah ini :

 

memasang botol untuk tinta pembuagan itu pentih lhoo…!!

langkah pertama, silahkan anda buka penutup casing bagian kanan, printer epson r230x.. rata- printer canon, ataupun epson, ruang pembuangan tinta terletak di bagian kanan…

untuk membuaka casing epson r230, kamu bisa membuka 2 buah baut bagian bawah, dan buka juga penutup di printer.

cara membuat ruangan pembuangan

selanjutnya, agar catridge dan head tetap aman.. silahkan anda tekan tombol SW , agar catrige bergeser ke tengah….

cara membuat tinta pembuangan dengan mudah

langkah selanjutnya, silahkan anda cukil bagian bawah dengan menggunakan obeng minus, tampilanya seperti di bawah ini :

tujuanya agar casing bagian kiri bisa terbuka…

trik membuat lokasi pembuangan tinta

 

nah.. setelah terbuka, teman – teman bisa melihat ada selang putih , nah selang putih ini adalah selang pembuangan, yang akan menyalurkan tinta yang terbuang saat printer di lakukan deep cleaning, atau saat printer pertama kali di aktifkan…. silahkan teman teman cari selang yang bisa di sambungkan dengan selang ini :

 

cara membuat pembuangan tinta

selang sudah di sambungkan tadi, silahkan anda gabungkan dengan botol… dan nantinya, jika botol penyimpan tinta pembuangan telah penuh, teman – teman bisa segera membuangya…..

tampilanya seperti gambar di bawah ini :

 

cara membuat tinta pembuangan printer

 

untuk memasang botol pembuangan tinta seperti di atas, terkadang, saya harus melakukan pengorbanan, dengan mengebor casing, agar selang tinta bisa keluar…

nahh… jika tulisan yang saya buat ini berguna dan bermanfaat… jangan lupa untul like dan share yaaa… terima kasih…..

 

 

Tinggalkan Balasan