pengalaman aliexpress standard shipping

pengalaman menggunakan aliexpress standard shipping

tokopuas.com – aliexpress standard shipping merupakan salah satu metode pengiriman yang di tawarkan bagi pembeli yang ingin membeli barang dari situs marketplace aliexpress.com, bagi teman teman yang belum tahu, apa sih sebenarnya aliexpress standard shipping ,?? di tulisan ini, saya akan berbagi pengalaman saya ketika membeli barang dari aliexpress menggunakan metode pengiriman tersebut.. aliexpress standard shipping adalah meteode pengiriman yang di sarankan oleh penjual atau pihak aliexpress bagi pengguna yang bingung memilih kurir pengiriman.. selain aliexpress standard shipping, ada juga aliexpress premium shipping, yang menawarkan estimasi pengiriman jauh lebih cepat..

saat kita ingin membeli barang dengan aliexpress standard shipping, rata – rata adalah free shipping alias pengiriman gratis. selain itu, yang harus di perhatikan adalah, tracking dengan free shipping ada yang memberikan nomer airwaybill yang bisa di track, dan ada juga yang tidak bisa di track ( lacak ).. jadi telitilah sebelum membeli… karena aliexpress standard shipping tergolong biaya pengiriman paling murah, maka biasanya pengiriman menggunakan jasa post ,, yang membutuhkan estimasi 30 – 60 hari untuk sampai ke indonesia… tergantung kondisi juga….

sebagai contoh, di bawah ini, saya berikan screenshot pengalaman saya pribadi, iseng beli barang, harganya murah, cuma $5 USD.. saya beli murah aja, kapok kena pajak dan biaya siluman… hehehehe…

baca : biaya masuk pajak dengan Kurir DHL.

 

aliexpress standard shipping

contoh tracking, dan ternyata packet dikirim dengan menggunakan singapore post..

standard shipping aliexpress

jadi kesimpulanya, aliexpress standard shipping biasanya menggunakan jasa post, entah itu china post, singapore post, DLL.. dan estimasi sangat lama.. bisa 30 – 60 hari…… tergantung juga.. namun, jika ingin pengiriman yang lebih cepat bisa pakai jasa DHL ,Fedex,EMS. DLL… namun, biayanya akan lebih mahal….

dan untuk pengiriman dengan menggunakan aliexpress premium shipping, biasanya dikirim dengan jasa DHL, FEDEX, dan juga EMS.. tergantung dari si penjual juga..

ada banyak resiko yang akan hadapi ketika membeli barang dari marketplace luar negeri…

baca : biaya masuk barang dari luar negeri.

jika tulisan yang saya buat ini berguna dan bermanfaat..  jangan lupa untuk like dan sharing yaaa… terima kasih…

Tinggalkan Balasan