keuntungan menggunakan SIM umum

keuntungan menggunakan SIM umum kendaraan

tokopuas.com – di i ndonesia kita mengenal sim umum dan sim perorangan, masing masing ini mempunyai kelebihan dan kekurangan, sim perorangan di buat dengan biaya yang lebih murah di bandingkan sim umum, namun,sim umum punya banyak kelebihan di bandingkan dengan sim perorangan.. nah, di tulisan ini saya akan menuliskan kelebihan dari sim umum dan apa saja manfaat yang akan di dapat bagi pemiliknya…

contoh SIM umum kendaraan

sebelum melanjutkan membaca tulisan saya ini, ada baiknya anda juga mengunjungi tulisan saya terdahulu.. yaitu

baca : perbedaan sim A B C dan D.

untuk memiliki sim umum, juga tidaklah mudah, harus ada beberapa proses tahapan, misalnya.. unuk memiliki sim B1 umum, maka si pemohon sim harus sudah memiliki SIM A umum selama lebih dari 1 tahun, dan untuk memiliki SIM A umum, pemohon juga harus telah memiliki SIM A ( perorangan ) selama lebih dari 1 tahun… untuk tahap tahap syarat memiliki sim umum, kamu bisa membacanya di bawah ini :

baca : tahap syarat memiliki sim umum.

nah.. setelah anda mengerti tentang sim umu, berikut ini saya tuliskan keuntungan memiliki sim umum di bandingkan dengan memiliki sim perorangan….

pemilik SIM A umum boleh mengendari kendaraan bermotor/mobil yang seharusnya menggunakan SIM A ( perorangan ).

pemilik SIM B1 , di bolehkan mengemudikan mobil – mobil atau kendaraan bermotor yang biasanya harus menggunakan SIM A ( perorangan ).

pemilik SIM B1 umum , bisa mengemudikan kendaraan atau mobil yang biasanya di kemudikan oleh pemilik SIM A, SIM A umum , dan SIM B1.

pemilik SIM B2, di bolehkan mengemudikan kendaraan bermotor atau mobil yang biasanya di kemudikan pemilik SIM A dan dan SIM B1.

pemilik SIM B2 umum, di bolehkan mengemudikan semua kendaraan bermotor yang biasanya di kemudikan pemilik SIM A, SIM A umum, SIM B1 ,SIM B1 umum, dan juga SIM B2.

 

kesimpulanya.. jika anda memiliki sim B2 umum, anda tidak perlu harus lagi memiliki atau membuat lagi sim A, sim A umum, SIM b1 umum dan juga sim B2. karena SIM B2 umum telah mewakilinya….  kebijakan ini membuat pengendara pengemudi mobil tidak harus membayar pajak SIM yang terlalu besar dan mahal… ..

so.. jika tulisan yang saya buat ini berguna dan bermanfaat.. janganlah lupa untuk like dan share yaa.. terima kasih…

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.