transfer di atas 100 juta dengan RTGS

cara transfer di atas 100 juta dengan RTGS

tokopuas.com – bagi pengguna BANK BCA atau nasabah bank BCA, anda akan mempunyai sedikit kekecewaan jika ingin mentransfer uang ke bank lain melalui internet banking.. hal ini di karenakan, bank BCA hanya memberikan layanan LLG dan RTGS.. LLG dan RTGS punya berbagai keunggulan dan keuntungan.. nah.. bagi kamu yang belum tahu, apa itu transaksi via LLG.. kamu bisa baca di bawah ini :

baca : pengalaman transfer uang melalui LLG bank BCA.

nah,selain LLG, kita bisa mengenal RTGS, RTGS atau kepanjangan dari real time gross settlement. arti real time bukan berarti transaksi yang dilakukan menggunakan RTGS akan sampai pada jam dan menit itu juga, tapi harus menunggu 4 jam untuk prosesnya… dan RTGS hanya di proses pada jam kerja layanan kliring. jada, jika kamu melakukan transfer uang pada jam 15.00 , maka uang akan sampai pada hari berikutnya….

nah, kemaring saya mencoba ingin melakukan transfer dengan layanan RTGS melalui bank bca.. namun, ternyata ada notifikasi seperti gambar di bawah ini :

 

cara transaksi RTGS

warning yang saya dapat bisa anda lihat seperti gambar di bawah ini :

minimal transaksi RTGS

jika teman teman lihat gambar di atas… transaksi RTGS hanya bisa dilakukan untuk transfer uang di atas 100 juta rupiah.. dan tidak melayani transfer uang di bawah 100 juta…. transaksi di bawah 100 juta ke lain bank, BISA menggunakan LLG..

selain itu, biaya transaksi melalui RTGS adalah sekitar 25.000 – 50.000 , tergantung dari nilai uang yang akan di transfer…

keuntungan menggunakan RTGS.

bisa transfer uang di atas 100 juta, melebihi limit.

cukup aman, karena ada verifikasi manual.

 

kekurangan menggunakan RTGS.

hanya untuk transaksi di atas 100 juta.

ada biaya transaksi.

waktu sampai uang yang tidak cepat.. harus menunggu sekitar 4 jam untuk proses.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.