battery hp cepat habis saat cuaca dingin

alasan battery batu hp cepat habis saat di cuaca dingin

tokopuas.com – tahukah kamu, jika saat cuaca dingin, atau smrtphone di taruh di lokasi yang dingin, seperti di dalam kulkas, energy listrik yang berada didalam batu battery akan cepat habil lhoo..??? apakah teman – teman dirumah tidak percaya..?? silahkan buktikan sendiri..

alasan pilih battery lithium ion

tahukah kamu, kenapa hal tersebut bisa terjadi,??

batteray lithium ion.

kebanyakan smartphone yang di jual di pasaran, lebih banyak menggunakan batteray berjenis lithium ion, didalam batteray ini terdapat ion khusus yang akan menampung listrik.. listrik inilah yang menjadi sumber energy bagi smartphone android agar bisa bekerja. cara kerja ion yang berada didalam battery adalah, saat ion tersebut berisi listrik, secara otomatis ion akan berkumpul ke sisi yang bernama anoda, dan saat ion tersebut sudah tidak membawa energy listrik, ion tersebut akan berpindah ke bagian katoda..

batteray lithium ion tidak tahan terhadap dingin.

yang harus teman – teman tahu, ion – ion yang berada didalam battery lithium ion, tidak tahan terhadap dingin, saat di luar terjadi cuaca dingin yang cukup exstrim, seperti salju, ion – ion yang membawa listrik ini akan bergerak melambat, atau bahkan berhenti bergerak. jika ion yang membawa listrik tersebut tidak bergerak melambat, maka listrik yang di salurkan ke anoda juga akan macet.. dan ion ion yang membawa listrik jadi tidak bisa di gunakan..

nah , alasan inilah yang membuat smartphone akan memberikan notifikasi bateray melemah, atau low..  padahal sebenarnya, listrik yang berada didalam batteray masih ada dan belum habis.

apa yang harus di lakukan saat kondisi seperti ini ??

ketika batteray smartphone anda sedang dalam kondisi full, dan tiba tiba menjadi low, teman – teman jangan langsung panik untuk mengchargernya.. cukup mencari lokasi atau ruangan dengan suhu normal, dan teman teman cukup menunggu dulu didalam ruangan dengan suhu normal tersebut.. dan tunggu beberapa saat..

nah, saat suhu normal, ion ion yang berada didalam batteray akan kembali normal, dan notifikasi battery lemah akan hilang.. dan jika ada daya listrik di batteray yang menghilang, itupun hanya beberapa persen saja…

apakah bagus jika langsung di charge..??

saat ion ion yang ada didalam batteray membeku karena cuaca dingin, maka ion ion yang membeku ini tidak bisa di isi listrik, yang berarti jumlah ion yang bisa menampung listrik yang berada didalam battery juga akan berkurang…

jadi.. saat mencharger ponsell. usahakan smartphone di letakkan di lokasi dengan suhu yang normal…

nah, itu adalah sedikiti tips yang bisa saya berikan.. jika tulisa yang saya buat ini berguna dan bermanfaat… janganlah lupa untuk like dan share.. terima kasih….

Tinggalkan Balasan