apa fungsi kartu kredit yang benar

apakah fungsi kartu kredit yang benar??

tokopuas.com – kredit yang berarti hutang, mungkin inilah yang pertama kali di fikirkan orang ketika mendengar kartu kredit, namun, apakah kartu kredit hanya berfungsi untuk berhutang,??

anggapan orang tentang fungsi kartu kredit untuk berhutang, tidaklah salah, karena memang kartu kredit bisa digunakan untuk berhutang sesuai dengan limit yang telah di tetapkan oleh pihak bank. namun, selain digunakan untuk berhutang, ternyata kartu kredit mempunyai banyak fungsi yang memudahkan nasabahnya dalam melakukan pembayaran.. mau tahu apa saja sih sebenarnya fungsi fungi kartu kredit selalin untuk berhutang.

fungsi kartu kredit

fungsi lain kartu kredit

1.sebagai media pembayaran barang dengan harga mata uang asing.

jika anda adalah seorang travelers mancanegara, atau sering berkunjung ke negara lain, maka anda sangat membutuhkan mata uang yang berlaku di negara tersebut, nah, dengan menggunakan kartu kredit, pengguna bisa melakukan berbagai pembayaran dengan mudah, tanpa harus menukarkan uang, secara otomatis kartu kredit akan melakukan conversi mata uang. dan kartu kredit telah di terima di berbagai negara untuk pembayaran, seperti pembelian barang di supermarket, pembayaran sewa hotel, membeli makan di restoran, dan pembayaran lainnya…

namun, yang harus di ingat, kartu kredit juga punya limit bulanan, jadi, anda hanya bisa membelanjakan uang sebanyak limit yang telah di tetapkan oleh pihak bank

2.verifikasi paypal.

bagi sebagian orang, pasti sudah banyak yang nenal dengan paypal.com , paypal adalah sebuah aplikasi yang bisa di manfaatkan untuk pembayaran online dengan lebih aman, aman karena pengguna tidak perlu menunjukkan nomer kartu kredit saat melakukan pembayaran, selain keamananya.. paypal juga memberikan garansi refund jika terjadi masalah dengan prosuk yang di beli.

nah, bagi yang belum tahu tentang paypal, bisa membacanya di tulisan saya yang lain.

selain melakukan pembayaran, paypal juga bisa digunakan untuk menerima uang, menerima pembayaran, dan uang yang di terima , bisa langsung di cairkan ke bank lokal negara indonesia, dengan menggunakan swift kode… namun, agar semua fitur yang ada di paypal bisa digunakan, pengguna di haruskan melakuan verifikasi, verifikasi hanya bisa di lakukan menggunakan kartu debit atau kertu kredit… sayangnya, kartu debit dari negara indonesia, belum di terima untuk verifikasi paypal.. ( saat tulisan ini di buat ).

3.pengaman transaksi keuangan.

nah, kartu kredit masih mempunyai kelebihan di bandingkan kartu debit.. jika kartu kredit hilang di curi orang, maka si pencuri hanya bisa menggunakan uang sesuai limit yang ada di dalam kartu, selain itu, uang yang telah di ambil dari kartu kredit juga bisa di tarik ulang, karena kartu kredit punya system proteksi uang yang lebih ketat. dan pengguna juga bisa melakuakn pemblokiran kartu kredit dengan mudah..kebanyakan bank telah memberikan fitur secara online untuk blockir kartu kredit… jadi si nasabah tidak harus datang ke bank.

lain cerita jika kartu debit yang di curi, jika si pencuri sudah mengetahui password pin kartu debit, pencuri bisa mengambil uang yang tersimpan sebanyak banyaknya ( sesuai limit kartu debit ). dan limit tarik tunai, dan transfer uang kartu via kartu debit juga  cukup besar, limit ini berlaku setiap hari, tidak seperti kartu kredit, yang mempunyai batasan limit tiap bulan…

 

nah.. di atas adalah fungsi lain kartu kredit.. jika ada fungsi lain kartu kredit yang belum anda tahu, anda bisa menginfokanya via komentar.. dan jika tulisan yang saya buat ini berguna dan bermanfaat.. janganlah lupa untuk like dan juga share.. terima kasih….

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.