cara install saklar sentuh touch wall switch

Cara install saklar sentuh semudah pasang saklar biasa.

tokopuas.com – saklar sentuh atau sebuah saklar yang dapat digunakan untuk menggantikan saklar tradisional. cara kerja saklar sentuh adalah, hanya dengan menyentuhkan jari ke saklar, pengguna bisa menghidupkan dan mematikan lampu.. karena dengan system touch, maka saklar akan tetap aman di sentuh walaupun dalam kondisi tangan basah….

packer juga di lengkapi dengan kapasitor yang membuat lampu bekerja lebih stabil.. karena terkdang ada masalah lampu berkelap kelip.. untuk mengatasi hal ini, pengguna bisa menggunakan capasitor yang di sertakan.. untuk pemasangan capasitor.. silahkan dibaca di bagian bawah…

 

nah, untuk pemasangan saklar sentuh juga cukup mudah… untuk skema pemasangan saklar, teman teman bisa melihat tampilan grafiknya seperti gambar di bawah ini :

L =( Input ) kabel listrik dari PLN.

L2 = ( Output ) di sambungkan ke lampu.

Cara pasang capacitor

Kapasitor hanya di pasang jika lampu yang di hubungkan dengan saklar.. terjadi flashing atau kedip – kedip…

Cara setting remote control :

  1. Setting tombol remote control untuk On/menghidupkan dan Off/mematikan.

Sentuh dan tahan tombol sentuh di saklar sentuh.. hingga terdengar suara beep pertama. Lepaskan tangan dari saklar, dan Lanjutkan dengan menekan tombol di remote control. Tombol yang telah di tekan di remote control ini bisa di fungsikan untuk On/menghidupkan dan Off/mematikan.

  1. setting tombol remote control hanya untuk On/menghidupkan.

Sentuh dan tahan tombol sentuh di saklar sentuh. Tahan hingga berbunyi beep hingga ke 2 kali. Lepaskan tangan dari saklar, dan lanjutkan dengan menekan tombol di remote control. Tombol yang telah di tekan ini hanya berfungsi untuk On/menghidupkan saja.

  1. Setting tombol remote control hanya berfungsi Off/mematikan.

Sentuh dan tahan tombol sentuh di saklar sentuh. Tahan hingga berbunyi beep hingga ke 3 kali. Lepaskan tangan dari saklar, dan lanjutkan dengan menekan tombol di remote control. Tombol yang telah di tekan ini hanya berfungsi untuk Off/mematikan saja.

  1. Cara menghapus remote control yang tersambung ke saklar.

Sentuh dan tahan tombol sentuh di saklar. Tahan hingga berbunyi beeb hingga ke 4 kali. Dan lepaskan tangan dari saklar. Sekarang saklar sudah tidak tersambung ke remote control manapun.

 

nah, untuk pembelian saklar ini, bisa mengunjugi  :

jika tullisan ini bermanfaat.. janganlah lupa untuk like dan share.. terima kasih…

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.