cara check kode MTCN western union

cara check kode MTCN western union

tokopuas.com – saat seseorang ingin mengirima uang antar negara, pengirim dan penerima harus memiliki rekening yang support untuk transfer uang antar negara, seperti yang kita tahu, mata uang setiap negara di dunia berbeda – beda dan di pengaruhi kurs harga jual beli yang naik turun. selain itu, tidak semua bank bisa mengirimkan uang ke bank – bank yang ada di negara lain. misalnya.. di rumah kita memiliki bank BCA, dan kita ingin mengirim uang ke jepang, USA, brazil, china, dan negara lainay. otomatis bank – bank di luar negeri tersebut tidak bisa langsung menerima uang dari bank lokal negara indonesia. nah, western union mengatasi masalah tersebut.. yaitu dengan membuat layanan pengirman uang ke berbagai negara.

cara kerjanya, pengirim hanya perlu datang ke gerai western union, memasukkan nama dan alamat yang sama dengan kartu pengenal si penerima dan juga si pengirim juga perlu menentukan negara mana dia ingin mengirim uang dan jumlah uang yang ingin di kirim, uang yang di kirim ini akan di sesuaikan dengan kurs mata uang negara tujuan.

nah, selanjutnya, pengirim akan mendapatkan kode MTCN. kode inilah yang nantinya akan digunakan untuk mengambil uang di gerai western union. kode MTCN ini sangatlah rahasia. silahkan infokan kode MTCN ini ke penerima uang yang ada di negara yang di tuju. selanjutnya.. si penerima uang hanya cukup membawa KODE MTCN dan kartu pengenal ke gerai western union terdekat…

cara tracking kode MTCN western union.

untuk mengetahui, apakah uang sudah di terima atau belum, kita bisa melacaknya melalui situs resmi westerng union.. alamat link,nya bisa di klik seperti gambar di bawah ini :

link MTCN. : https://www.westernunion.com/us/en/self-service/app/tracktransfer

tampilan awal akan seperti gambar di bawah ini. silahkan anda masukkan 10 digit KODE MTCN ke area yang di tunjukkan arah panah merah.. dan untuk track transfer.. pilih I’m the receiver,

trick memeriksa kode western union

nah,jika status tracking berstatus ” available “. menandakan uang belum di ambil, dan KODE MTCN masih berlaku ….

cara check kode MTCN wu

 

nah, cara di atas adalah cara yang digunakan untuk melacak mengetahui apakah kode MTCN masih berlaku, dan mengetahui uang yang dikirim via western union sudah sampai atau belum..

jika tulisan yang saya buat ini berguna dan bermanfaat.. jangan lupa untuk like dan share.. terima kasih…

 

Tinggalkan Balasan