kenapa harga ticket naik turun

harga ticket pesawat naik dan turun

tokopuas.com – saat kita ingin membeli ticket pesawat, kita di haruskan untuk melakukan booking ticket terlebih dahulu. booking dapat di lakukan di berbagai situs yang menjual ticket pesawat seperti traveloka, bukalapak, tokopedia , blibli, DLL.. nah, kenapa sih harga ticket pesawat bisa naik dan turun??,ada berbagai faktor yang mempengaruhi harga sebuah ticket, misalnya saat booking ticket di hari libur, biasanya harga akan lebih mahal di bandingkan pada hari kerja. selain itu, jika memesan ticket pesawat saat mendadak.. hari jum’at, pesan ticket hari sabtu..maka harga ticket bisa naik tinggi. sebagai contoh yang saya lakukan….

 

pada hari kamis, tangga 19 april 2018 pada jam 08.00 wib, saya mencoba mengecheck harga ticket dari bandar lampung ke yogyakarta tanggal 24 april 2018. harga yang di tawarkan sekitar Rp.546.000

ticket pesawat naik

sedangkan pada siang hari, hari kamis 19 april 2018 jam 15.00 wib… harga ticket pesawat dari kota bandar lampung tujuan yogyakarta tanggal 24 april 2018, naik menjadi 640.000, naik hampir 12%…

 

ticket pesawat naik dan turun dengan mudah

sedangkan.. pada malam hari, kamis, 19 april 2018 jam 22.00, harga ticket pesawat tiba tiba turun menjadi Rp.546.000,- untuk detailnya bisa di lihat seperti gambar di bawah ini :

 

harga termurah ticket pesawat

 

selanjutnya… saya mencoba melakukan check harga ticket pesawat pada hari jumat, tanggal 20 april 2018 jam 08.00 wib. harga ticket pesawat dari bandar lampung tujuan yogyakarta tanggal 24 april 2018.. menjadi turun… yaitu Rp.483.000,- coba lihat gambarnya seperti gambar di bawah ini :

 

kenapa ticket bisa murah dan mahal

nah, tahukah teman – teman dirumah , kenapa ticket pesawat bisa naik dan turun seperti itu.. nah, di bawah ini akan saya tuliskan faktor penentu harga ticket pesawat.

rate dollar.

kurs jual beli dollar juga bisa mempengaruhi harga ticket pesawat, jadi, semakin tinggi harga beli dollar USD, maka bisa di pastikan , harga ticket juga pelan pelan akan terus naik. walaupun naiknya tidak terlalu signifikan.

kuota permintaan.

pada hari libur panjang dan weekend day, kuota pemesanan booking ticket pesawat akan semakin banyak, nah, di saat inilah, pihak maskapal akan langsung menaikkan harga ticket, dengan tujuan untuk mendapatkan keuntunga yang lebih banyak…

banyak sedikitnya situs booking di akses.

sama seperti situs – situs web lainya.. situs booking juga telah di lengkapi dengan analytics khusus untuk memantau banyaknya kunjungan, minat, tujuan penerbangan paling populer DLL.. dengan mengetahui data – data ini, team marketing dari maskapal akan menaikkan harga ticket pesawat. karena saat penumpang lagi butuh. harga ticket yang sedikit lebih mahal, tetap akan di beli..

kebijakan maskapal dan strategy marketing.

nah, ini adalah faktor lain penentu harga pesawat..bahkan saya pribadi tidak pernah tahu kapan harga ticket akan naik dan turun.. saya sudah banyak melakukan booking ticket pesawat..kadang harga naik dan turun bukan karena hari libur. tapi memang sengaja kebijakan dari pihak maskapal dan team marketing….

nah, jika tulisan ini berguna dan bermanfaat.. jangan lupa untuk  like dan share yaaa. terima kasih….

 

 

Tinggalkan Balasan