review LG q6 plus Hp ram besar 4 GB

review LG q6 plus smartphone dengan ram besar

tokopuas.com – di rentan harga 3 jutaan, brand LG mengeluarkan sebuah smartphone dengan kapasitar ram dan memory yang cukup besar. smartphone yang saya maksud adalah LG q6 pluss.. smartphone ini di lengkapi dengan ram 4 GB dan memory 64 GB. selain menggunakan ram yang besar.. LG juga memberikan layar minim bezel. dengan ukuran 5,5 inch dengan rasio 18:9 . rasio ini akan membuat layar terlihat lebih memanjang di bandingkan smartphone pada umumnya.. yang masih menggunakan rasio 16 : 9 .. untuk tampilan layar depan, bisa di lihat seperti gambar di bawah ini :

review Lg q6 plus

walaupun di bagian depan.. LG q6 plus memberikan tampilan yang cukup bagus.. namun, berbeda dengan sisi belakang.. LG hanya memberikan backcover berbahan plastik yang sangat mudah tergoress dan tercaplak sidik jari… bagian belakang ini juga sangat mudah kotor oleh debu, jadi saya sangat menyarankan untuk menggunakan hardcase atau bisa juga jelly case…..

Q6 plus review Lg smartphone

jika di bagian belakang terbuat dari plastik.. bagian samping… LG memberikan frame berbahan alumunium. alumunium ini adalah alumunium seri 7000. bahan ini adalah bahan yang sering digunakan untuk membuat pesawat tempur. dengan adanya alumunium ini, LG mengklaim smartphone LG q6 plus mampu menahan benturan dari berbagai sisi.. jika terjatuh… selain itu LG juga telah mendapatkan sertifikat military drop test…

sertifikat militer LG q6 plus

nah.. untuk bagian bawah , LG q6 plus membberikan jack audio 3,5 mm, jack micro usb dan juga sebuah lubang microphone….

smartphone LG q6 plus

sedangkan untuk bagian samping kiri… ada tombol volume dan slot untuk memasang 2 buah sim card dan sebuah memory micro SD.

LG q6 pluss smartphone ram besar

LG q6 plus tidak mengadopsi system hybrid.. sehingga pengguna bisa memasang micro SD tanpa harus mengorbankan slot sim card.

review LG q6 plus smartphone

test kamera

sekarang saya akan memberikan hasil kamera belakang LG q6 plus, kamera belakang LG q6 plus beresolusi 13 MP, ( 76,7 derajat ) untuk hasil kamera belakang.. menurut saya pribadi cukup bagus dengan kecepatan shutter yang cukup cepat dan autofokus yang cukup fast…. teman teman bisa melihatnya seperti gambar di bawah ini :

test reviewk kamera LG q6 pluss

LG q6 plus memberikan beberapa mode yang bisa digunakan untuk pengambilan gambar… mode mode ini akan membuat hasil foto terlihat lebih menarik…..

test kamera belakang LG q6 pluss

nah, di bawah ini beberapa mode grid yang bisa di coba juika anda memiliki smartphone LG q6 pluss… saya tidak akan menjelaskanya satu demi satau… anda bisa melihatnya di video tutorial yang telah saya buatkan…..

mode kamera LG q6 plus

test kamera depan LG q6 pluss.

sedangkan kamera depan.. LG memberikan resolusi 5 mega pixel wide angel selfie camera… yang mendukurng aktifitas selfie lebar.. lg memberikan mode selfie lebar dan normal.. ketika ingin mengambil gambar…

review LG q6 plus selfie lebar

untuk hasil gambar kamera depan.. hasilnya seperti gambar di bawah ini :

test kamera LG q6 plusss

namun, walaupun di bekali dengan ram dan memory yang besar, LG tidak mengimbanginya dengan processor yang kuat. LG q6 plus masih menggunakan snapdragon 430, yang membuat smartphone ini tidak cocok di gunakan untuk para pecinta game berat…

test speed snap dragon LG q6 plus

untuk kelengkapan sensor.. lg q6 plus masih banyak kekurangan.. seperti tidak adanya sensor sidik jari.

dan untuk membuka layar, LG memberikan sensor wajah untuk membuka kunci layar… walaupun ada kelemahan.. seperti saat digunakan di area gelap minim cahaya… sensor wajah LG q6 plus masih kurang maksimal…

kelebihan :

layar full view display rasio 18:9.

ram yang besar 4 GB,+ memory internal besar 64 GB, dan masih bisa di tambah micro SD.

hasil video dengan kamera belakang yang sangat smooth stabil.. walaupun tangan sering goyang. hal ini karena kamera belakang lG q6 plus telah di lengkapi OIS image stabilization.

kekurangan :

tidak ada fitur NFC.

navigasi GPS yang kurang cepat untuk area pelosok.

battery 3000 Mah tanpa fitur fast charging.. meng charging smartphone akan terasa lama.

cukup boros jika digunakan menggunakan 2 buah sim card GSM.

processor hanya menggunakan snapdragon 430, sehingga smartphone akan terasa LAG jika digunakan untuk bermain game berat, seperti asphalt , modern combat, dan game – game dengan grafis high.

bagian belakang yang masih plastik, mudah tergores dan tercaplak sidik jari.

tanpa sensor sidik jari, mengingat smartphone ini adalah smartphone dengan rentan harga 3 jutaan.

 

jika tulisan yang saya buat masih kurang.. anda dapat melihat video review LG q6 plus yang telah saya buat…

 

untuk videonya.. bisa di lihat seperti gambar di bawah ini :

Tinggalkan Balasan