syarat menggunakan mandiri online

cara menggunakan mandiri online bank

tokopuas.com – bagi anda pengguna atau nasabah bank mandiri, anda dapat menikmati salah satu fitur perbankan yang memudahkan anda untuk melakukan transaksi perbankan seperti transfer uang, check saldo, isi saldo emoney, dan juga fitur fitur pembayaran yang telah di berikan oleh pihak bank mandiri.

mandiri online fitur
gambar mandiri online by ekonomi.kompas.com

ada banyak kelebihan menggunakan mandiri online di bandingkan menggunakan mandiri internet banking. salah satunya.. pengguna tidak perlu harus menggunakan token.

proses menggunakan mandiri cukup mudah, pengguna hanya perlu mendownload aplikasi mandiri online di playstore…

download mandiri online : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bankmandiri.mandirionline&hl=en

nah, untuk login di mandiri online ada beberapa syarat yang harus di penuhi…

syarat menggunanakan mandiri online :

1.harus punya koneksi internet.

berbeda dengan sms banking yang mewajibkan pengguna mempunyai pulsa dan harus membayar biaya per sms sebesar Rp.500,- sampai Rp.1000,-, mandiri online membutuhkan koneksi internet untuk aktiiftas perbankan.. dan pengguna hanya perlu membayar biaya koneksi internet operator, jika menggunakan wifi gratisakan, pengguna bahkan bisa gratis..  dan menurut saya pribadi,mandiri online lebih baik di bandingkan dengan sms banking jika digunakan untuk transaksi yang cukup banyak.

2. OS smartphone minimal android 5.0 keatas.

android versi 5.0 keatas atau android lolipop adalah minimal OS smartphone yang dibutuhkan untuk menginstall aplikasi mandiri online banking. jika anda menggunakan versi android 5.0 kebawah, maka di pastikan anda tidak akan bisa menggunalan layanan mandiri online.. silahkan upgrade smartphone anda….

3.nomer sim card harus sama dg yang di daftarkan.

nomer sim card yang telah di daftarkan di bank mandiri, harus di masukkan ke smartphone android yang telah terinstall aplikasi mandiri online.. walaupun anda telah mendownload aplikasi mandiri online, dan anda telah memasukkan user dan pin yang benar. namun, jika nomer sim card yang telah terdaftar tidak di masukkan ke smartphone.. maka secara otomatis, aplikasi mandiri online akan langsung menolak.

3.memiliki kartu debit mandiri.

saat pertama melakukan registrasi mandiri online, pengguna di haruskan untuk memasukkan nomer kartu debit yang masih aktif. jika kartu debit sudah tidak aktfi.. pengguna tidak akan bisa melakukan pendaftaran mandiri online.

nah, setelah anda melakukan registrasi mandiri online melalui aplikasi ,selanjutnya anda dapat melakukan login di mandiri online versi web.. namun, untuk konfirmasinya.. masih harus melalui aplikasi mandiri online di hp android.

catatan : jika anda lupa user dan password aplikasi mandiri online, anda dapat datang langsung ke kantor bank mandiri terdekat.. karena aplikasi bank mandiri tidak memberikan fitur untuk resend password. ( sejak tulisan ini dibuat )

nah, di atas adalah syarat – syarat untuk bisa menggunakan aplikasi mandiri online dari bank mandiri… jika tulisan yang saya buat ini berguna berguna dan bermanfaat.. jangan lupa untuk like dan share.. terima kasih…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.