pengalaman mengajukan KUR bri

cara mengajukan KUR bank BRI

tokopuas.com – KUR atau kepanjangan kredit usaha rakyat merupakan salah satu produk pinjaman yang di keluarkan bank, dengan berbagai keuntungan. KUR lebih di fokuskan untuk para pengusaha kecil, UKM, DLL. berbeda dengan dana pinjaman uang pribadi yang terkadang harus terkena biaya provisi atau administrasi.. KUR BRI memberikan kelebihan bebas biaya provisi atau administrasi dan menawarkan bunga ringan hanya 7% pertahun. ada 3 jenis KUR yang di tawarkan bank BRI…

keuntungan menggunakan KUR BRI adalah….

suku bunga ringan, hanya sekitar 7% efektif per tahun.

syarat cukup mudah, bagi pengusaha yang sudah berusia lebih dari 6 bulan.

bebas biaya administrasi dan provisi.

maksimal plafond pinjaman hingga 500 juta, untuk ker kecil….

beberapa jenis usaha yang di bolehkan mengukuti program KUR antara lain…

perkebunan, perikanan, peternakan, perdagangan, jasa, dan industri pengolahan….dan juga pertanian…..

untuk jaminan…. yang di butuhkan bisa berupa BPKB kendaraan atau juga surat tanah…..

 

cara daftar kur BRI

 

1.KUR mikro

pinjaman ini di perutukkan untuk individu yang mempunyai usaha, maksimal pinjaman yang dapat di berikan adalah 25 juta… dengan bunga efektif 7% pertahun, dan lama waktu pinjam 3  tahun, bisa di perpanjang hingga 4 tahun.. untuk pengajuan kur mikro.. calon peminjam bisa datang ke kantor BRI unit.

2.kur kecil.

pinjaman ini dikhususkan untuk individu atau badan usaha, dengan minimal pinjaman 25 juta, dan maksimal 500 juta. bunga efektif 7% tahun.. . lamanya waktu uang di pinjam, maksimal 4 tahun, dan dapat di perpanjang hingga 5 tahun. untuk pengajuan kur kecil, calon peminjam harus darang ke kantor cabang atau kantor cabang pembantu.

3.KUR TKI

bagi calon TKI yang ingin berangkat bekerja ke luar negeri.. bisa menggunakan KUR TKI.. maksimal uang yang bisa di pinjam nasabah adalah 25 juta rupiah, bunga efektif 7% pertahun, dan lamanya uang di pinjam sama dengan kerja kontrak, atau tidak melebihi 3 tahun.. .. untuk mendapatkan pelayanan KUR TKI, ada 2 cara.

1.calon TKI harus di berangkatkan melalui PPTKIS yang telah memiliki PKS dengan bank BRI.

2.calon TKI program G to G korea selatan.

pengalaman saya ketika mengajukan kur BRI.

 

nahhhh… dari info yang saya dapatkan di atas.. akhirnya.. saya ingin mencoba mengajukan pinjaman ke KUR BRI…

nah, awalnya, saya langsung datang langsung ke kantor cabang BRI, dan mengambil antrian, setelah lama menunggu, akhirnya di panggil juga… teller menjelaskan, untuk pengajuan kur BRI, seseorang harus mempunyai agunan… untuk agunan.. saya memilih menggunakan jaminan BPKB…. dan.. ada beberapa syarat yang dibutuhkan.. untuk syarat syaratnya.. bisa di lihat seperti gambar di bawah ini….

 

cara melakukan pinjaman kur BRI

syarat yang harus saya berikan.

2 buah foto copy KTP.

1 buah foto copy KK terbaru…

foto copy BPKB dan STNK..

surat keterangan usaha….

nah… setelah dokument saya ajukan.. tinggal tunggu bagian survey yang akan datang ke rumah anda.. untuk mengecek usaha anda… dan jika pengajuan pinjaman anda di setujui.. secara otomatis.. uang yang anda inginkan akan cair…

jangna lupa untuk melunasi pinjaman tepat waktu…….

untuk proses cara mengangsur pinjaman.. akan saya update di postingan selanjutnya.. jangan lupa untuk selalu mengikuti blog ini.. terima kasih…..

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.