fungsi chip kartu atm bank mandiri

fungsi dan kegunaan kartu chip bank mandiri

tokopuas.com – kartu debit mandiri memudahan penggunanya yang ingin tarik tunai dengan mudah dan cepat di mesin ATM. kartu debit ATM di lengkapi dengan pita di bagian belakang.. pita inilah yang berfungsi menyimpan data, dan nantinya.. data tersebut akan di baca otomatis saat kartu debit berada didalam mesin ATM.

mengingat kartu debit sering di masukkan ke dompet, tertindih, dan tergesek dengan benda lain, maka akan ada kemungkinan pita yang menempel di kartu debit bisa rusak..

jika kartu debit rusak, maka nasabah akan kerepotan untuk mengurus kartu debit jika berada di luar kota… contohnya, kartu debit mandiri yang di buat di kota jakarta, jika rusak, harus di bawa ke kota jakarta, dan nasabah tidak bisa meminta kartu debit pengganti di kota lain. 

fungsi kartu debit atm mandiri

sekarang sudah mengerti kan, betapa pentingnya kartu debit / kartu ATM.

nah, saat kemarin saya mendapatkan kartu debit atm, ternyata kartu debit sudah di lengkapi dengan sudah di lengkapi dengan sebuah chip khusus.. chip ini berfungsi.. jika pita yang berada di atm rusak.. maka dengan adanya chip ini, kartu atm akan tetap bisa digunakan untuk tarik tunai di mesin atm..  chip yang saya maksud.. bisa di lihat seperti gambar di bawah ini :

fungsi mandiri debit online

di bagian atas, terdapat bentuk seperti kartu perdana operator seluler..  nah, inilah chip yang di maksud….

yang harus di perhatikan jika pita kartu debit atm rusak adalah. kartu atm tidak bisa digunakan di mini ATM, karena mini atm hanya bisa membaca kartu ATM melalui pita.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.