cara install cctv ip camera app yoosee

cara install cctv ip camera berbasis yosee app

tokopuas.com – cctv ip atau cctv online memang merupakan pilihan hemat bagi anda yang ingin memasang cctv dengan budget terbatas. di bandingkan dengan menggunakan cctv traditional berbasis DVR.. cctv ip mempunyai cost yang lebih hemat.. seperti bisa bisa langsung install tanpa butuh DVR, system integrasi cloud, memory card sebagai pengganti hardisk, dan juga hemat energy..

nah, sebelumnya, saya pernah menulis cara install cctv ip, tapi cctv yang saya maksud merupakan cctv ip berbasis aplikasi V380, namun, di tulisan kali ini, saya ingin menulis cctv ip yang  menggunakan app yosee

baca : cara install cctv ip camera v380

cctv yang bisa di connectkan dengan app yosess, ada yang punya fitur bisa di sambungkan dengan pir sensor alarm gsm,… salah satu cctv yang akan saya praktekkan adalah cctv ip merek kerui…

cctv ip camera kerui

nah.. untuk memulai menggunakan cctv seperti ini. langkah pertama, pengguna harus punya aplikasi yoosee…. aplikasi ini dapat di download secara gratis di playstore.. link playstore.. silahkan klik di bawah ini :

download yosee app for kerui.

 

setelah app berhasil di install, lanjutkan dengan membukanya.. tampilan awal aplikasi yosee., bisa di lihat seperti gambar di bawah ini :

bagi yang belum punya account, silahkan klik pendaftaran cepat, untuk memulai proses pendaftaran…..

untuk negara, sesuaikan dengan negara  kita tinggal…

form, di atas, mengharuskan pengguna untuk melakukan input email, dan kata sandi, yang nantinya akan digunakan… dan jika sudah terisi, silahkan klik tombol ” mengonfirmasi “..

dan tunggu beberapa saat.. jangan lupa untuk selalu mengecheck inbox email masuk. dan klik link konfirmasi pendafataran….

karena saya sudah punya akun, saya akan melakuakn login dengan email saya sendiri..

nah.. setelah berhasil login, kini saatnya untuk mengkoneksikan kamera cctv ip, ke app android… tapi yang harus ingat.. anda harus punya router wifi yang telah tersambung ke internet..dan ada 2 cara untuk mengkoneksikan cctv ip..

  1. melaui wireless wifi.
  2. melalui kabel LAN.

nah, di tulisan ini, saya akan menggunakan metode wireless wifi..

tapi. sebelum memulai tutorial ini, kita harus mereset dahulu cctv ip camera…silahkan tekan tombol reset..

 

cctv ip camera connect terbaik

setelah cctv di reset.. sekarang, buka app yosee.. dan klik tombol plus +, yang ada di pojok kanan atas…

 

dan lanjutkan dengan mengklik ” tambahkan alat baru “.

karena, saya akan mengkoneksikan cctv dengan metode wireless tanpa kabel LAN, saya akan memilih ” Fast Networking “.. jika menggunakan kabel, silahkan pilih Koneksi kabel.

 

selanjutnya.. saat ada tampilan seperti gambar di bawah ini, lanjutkan dengan mengklik ” dengarkan nada koneksi

langkah selanjutnya.. masukkan password wifi yang di pancarkan oleh router internet yang anda miliki.. tampilanya seperti gambar di bawah ini :

setelah password wifi yang di pancarkan router telah di masukkan, lanjutkan dengan mengklik ” Langkah selanjutnya “, dan ada tampilan proses mencari jaringan seperti gambar di bawah ini :

tunggu hingga 30 detik, hingga aplikasi menemukan koneksi yang di pancarkan oleh cctv ip camera… tampilanya seperti gambar di bawah ini :

dan tap pada nama koneksi yang di pancarkan cctv…

 

 

lalu, akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini , tampilan ini adalah tampilan proses cctv ip camera, ketika prosess koneksi..

 

dan tunggu proses alat terhubung ke jaringan…. pastikan password router wifi yang di masukkan telah benar…

 

jika koneksi telah berhasil akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini :

untuk menyimpan pengaturan, silahkan klik tombol ” mengonfirmasi “…

jika proses pairing koneksi cctv berhasil.. anda bisa melihat tampilan barunya seperti gambar di bawah ini :

untuk menngendalikan cctv, dan melihat hasil gambar video yang di hasilkan, silahkan anda tap pada bagian video….

tampilan di atas, memudahkan pengguna yang ingin mengendalikan cctv ip dari jarak jauh, seperti melakukan PTZ. panning, tilting dan zooming, secara realtime.. dan di menu ini juga.. pengguna bisa menggunakan fitur two way audio….  untuk tampilan full screen.. bisa dilihat seperti gambar di bawah ini :

tampilan diatas adalah tampilan full screen,.. selain fitur tersebut masih ada fitur lainseperti motion detector… alarm, video delay, DLL…

cara kerja cctv ip camera

 

beli cctv ip camera :

bukalapakhttps://www.bukalapak.com/p/kamera/cctv/lobxyy-jual-cctv-ip-camera-wifi-memory-card-bisa-connetc-pc-windows-android-ios

tokopediahttps://www.tokopedia.com/blue-ice/cctv-ip-kamera-online-realtime-view-dari-komputer-pc-android-ios

jika tulisan yang saya buat ini berguna dan bermanfaat.. jangan lupa untuk likedan share.. terima kasih….

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.