cara menggunakan wireless sirene 433 mhz

Cara koneksi remote control dan pir sensor ke wireless sirene….

tokopuas.com – sirine adalah speaker khusus yang biasa digunakan alarm untuk memberikan tanda atau notifikasi, jika alarm mendeteksi. nah, sirine yang biasanya digunakan di alarm alarm.. kebanyakan masih menggunakan kabel, sehingga peletakanya tidak bisa di letakkan jauh dari alarm, dan terbatas dengan panjangnya kabel. hal ini berakibat, sirine tidak dapat bisa di ruangan – ruangan tertentu yang jaraknya jauh dari alarm gsm.

solusinya.. adalah wireless sirene.. wireless sirene mempunyai fungsi seperti pir sensor wireless alarm gsm. alat ini dapat berdering mengikuti alarm, dan menghentikan deringan suara berdasarkan kondisi alarm.. namun, tidak semua alarm gsm, support wireless sirene.. hanya alarm gsm yang memang telah di lengkapi sirine….

salah satu contoh alarm gsm yang bisa di sambungkan dengan sireless sirene… anda dapat membacanya melalui link di bawah ini :

baca : cara install alarm gsm touch pane.

nah.. wireless sirene selain bisa digunakan untuk sirine tambahan alarm gsm.. wireless sirene ternyata bisa juga digunakan sebagai alarm khusus yang bisa di sambungkan dengan pir sensor alarm gsm dan juga remote control alarm gsm. jadi, jika pir sensor yang telah tersambung ke wireless sirene mendeteksi..maka sirene akan berbunyi….

sedangkan remote control bisa difungsikan untuk mengatur mode wireless sirene seperti mode arm ( on mendeteksi ) dan disarm ( off mendeteksi ). dan juga SOS.. untuk menghidupkan suara sirine….

untuk tutorial cara mengkoneksikan wirelesss sirene.. anda bisa melihatnya seperti gambar di bawah ini :

Catatan : untuk remote control yang support dengan wireless sirene ini adalah remote control yang ada tombol “ SOS ”…

Langkah pertama : silahkan anda tekan dan tahan tombol “ set “ yang ada di wireless sirene.. sampai lampu wireless sirene berkedip satu kali.. lalu lepaskan…. Di mode ini, lamu wireless sirene akan berkelap – kedip.. lanjutkan dengan menekan tombol “ SOS “ di remote, atau mengaktifkan pir sensor detector yang ingin di sambungkan ke wireless sirene..

Max 5 remote control / 20 pir detector.. 433 mhz.

Cara menyambungkan wireless sirene langsung ke alarm gsm.

Bagi anda yang punya alarm gsm yang support wireless sirene ( dygoo, alarm wifi, DLL ).. anda bisa menggunakan mode ini.. wireless sirene akan menjadi sirene exsternal mengikuti alarm gsm…

Catatan : tidak semua alarm gsm support wireless sirene.

Langkah pertama : silahkan tekan dan tahan tombol “ Set ” yang ada di wireless sirene, sampai lampu berkedip 2 kali, lalu lepaskan.. di mode ini.. wireless sirene siap menerima sinyal dari alarm gsm….

Cara reset / menghapus semua remote control dan pir sensor detector yang tersambung.

Langkah pertama : silahkan tekan dan tahan tombol “ SET ” yang ada di wireless sirene, sampai lampu berkedip 3 kali, lalu lepaskan…

Sekarang, wireless sirene sudah tidak lagi tersambung lagi dengan remote control dan pir sensor detector..

Catatan : saat melakukan mode setting ( proses connect wireless sirene dengan remote, pir detector dan alarm gsm ), jika selama 10 detik wireless sirene tidak menerima sinyal dari remote, pir detector dan sinyal alarm gsm… wireless sirene akan kembali ke mode normal.. silahkan ulangi langkah semula….

semoga tutorial yang saya buat ini berguna dan bermanfaat.. jangan lupa untuk like dan share.. terima kasih…

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.