membuat wireless charging hp android

cara menambah fitur wireless charging hp android

tokopuas.com – wireless charging merupakan fitur charger battery tanpa harus menggunakan koneksi kabel usb, namun, fitur ini terbatas pada beberapa smartphone saja. nah, banyak sekali keuntungan menggunakan wireless charger, salah satunya, membuat port usb lebih awet dan tidak mudah rusak..

apakah smartphone biasa bisa di tambahkan fitur wireless charging..??

jawabanya bisa, untuk menambah fitur wireless charging, pengguna hanya perlu membeli wireless receiver dan pad charger wirelesss…

sebelum membeli, pastikan dahulu conector yang anda gunakan cocok.. dan sesuai dengan smartphone yang anda gunakan…. untuk memasang receiver wireless charging ini juga cukup mudah…

saat smartphone di pasangkan dengan wireless charging receiver, desain belakang smartphone akan terlihat lebih aneh.. namun, untuk mengatasi hal ini, penguna bisa menggunakan hardcase ataupun softcase.. sehingga tampilanya akan menarik seperti gambar di bawah ini :

nah.. sekarang smartphone yang anda gunakan, sudah support wireless charging… dan bisa di charger hanya dengan meletakkan smartphone di atas pad wireless….

namun, ada kekurangan ketika menggunakan metode ini :

  1. jika smartphone tidak di lengkapi dengan audio jack, pemasangan wireless charging receiver akan membuat smartphone kurang efisien..
  2. kecepatan wireless charging dengan metode ini masih lemah, dan masih belum bisa mengalahkan fitur fast charging menggunakan koneksi kabel.

semoga tulisan yang saya buat ini berguna dan bermanfaat.. jangan lupa untuk like dan share.. terima kasih..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.