review SSD sandisk plus 240GB speed

review SSD sandisk plus 240GB speed

pengalaman memakai SSD sandisk plus 240gb

https://tokopuas.com – SSD atau solid state drive akan membuat komputer atau laptop memproses data lebih cepat. hal yang sangat berpengaruh ketika laptop atau komputer di upgrade ke SSD adalah proses booting dan membuka aplikasi yang jadi lebih cepat di bandingkan menggunakan hardisk biasa.

nah.. salah satu SSD yang mempunyai harga cukup murah adalah SSD merek sandisk.. sandisk merupakan brand yang cukup terkenal.. okey. lanjut.. untuk tampilan ssd yang telah saya beli.. bisa di lihat seperti gambar di bawah ini :

SSD SANDISK PRO

untuk tampilan pembungkusnya sangat simple.. yang sangat di sayangkan.. didalam packet penjualanya.. tidak di sertakan DVD berisi software yang bisa digunakan untuk memindahkan Operating system dari hardisk ke ssd..

bagi saya pribadi.. untuk kenyamanan.. saya lebih merekomendasikan samsung SSD evo.. namun harga lebih mahal….

untuk hardisk yang sebelumnya terpasang di laptop yang saya gunakan.. bisa di lihat seperti gambar di bawah ini :

lanjut.. sebelum saya memasang SSD.. ada baiknya saya melakukan proses pemindahan data dari dari hardsik ke ssd dengan bantuan software…

baca : CARA MEMINDAHKAN OS WINDOWS KE SSD LAPTOP

ingat.. aplikasi samsung data magician hanya bekerja untuk SSD merek samsung.. jadi anda harus menggunakan aplikasi lain.. tapi kebanyakan adalah aplikasi berbayar….proses memindah OS juga sama seperti tutorial sebelumnya.. cuma berbeda aplikasi saja..

untuk tampilan hardisk yang sudah terpasang di laptop saya.. bisa di lihat seperti gambar di bawah ini :

untuk hasil test speed yang di hasilkan SSD sandisk.. bisa di lihat seperti gambar di bawah ini :

dari hasil test di atas.. speed yang di hasilkan mendapatkan speed 510.9 untuk read, dan write 252.3 . tentu saja.. speeed ini masih terbilang standard dan masih kalah cepat dengan ssd samsung 860 evo. perubahan terbesar yang saya rasakan ketika menggunakan SSD adalah.. bateray laptop yang lebih awet dan speed booting yang lebih cepat….

nah… jika tulisan yang saya buat ini berguna dan bermanfaat.. jangan lupa untuk like dan juga share.. terima kasih…

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: