mengenal fitur fast charger samsung original

mengenal fitur fast charger samsung original

mengenal fitur asli fast charger samsung dengan charger original

tokopuas.com – fast charger merupakan sebuah fiur charger smartphone yang sangat cepat. walaupun smartphone tersebut menggunakan bateray besar 4000 – 5000 Mah, proses charger tetat cepat. mulai dari 1 hingga 1 jam 30 menit.

teknology fast charging sudah banyak di pakai di smartphone flasgship dan menengah. namun, untuk menggunakan fitur fast charging, harus didukung dengan kepala charger yang support fast charger..

walaupun smartphone punya fitur fast charger tapi tidak di charge dengan kepala charger biasa, maka proses pengisian bateray akan tetap berjalan lambat, begitu juga sebaliknya, walaupun memakai kepala charger dengan fitur fast charger, tapi jika smartphone yang di charger tidak support fast charger, hasilnya tak jauh beda, tetap saja lambat.

nah, di tulisan ini , saya akan membagikan pengalaman saya menggunakan charger original samsung fast charger.. sebenarnya, di pasaran, banyak yang jual charger fast charging, tapi, banyak produk palsu beredar di pasaran. nah, bagaimana sih, carannya mengetahui charger yang kita gunakan benar – benar asli fast charger ???

untuk menjawab pertanyaan, di atas, pengguna hanya perlu mengetahui konsumsi dan output yang mampu di hasilkan.. ingat, charger palsu punya spesifikasi tertulis yang sama dengan charger fast charging, namun, output real tegangan tidak bisa dengan mudah di palsukan….

untuk mengecheck kepala charger original, saya akan mengechek voltase, konsumsi tertinggi, terendah, power factor. untuk melakukanya.. saya butuh alat yang bernama kwh meter energy meter.. alat ini banyak di jual di marketplace online seperti tokopedia dan bukalapak.

nah, di bawah ini adalah gambar charger original fast charging bawaan samsung A7 2017.

nah… untuk hasil pengetesan.. saya menggunakan kwh meter energy meter… saya akan test voltase, kwh, dan juga power meter…

konsumsi rata – rata energy meter adalah 7.2 watt…

konsumsi daya maksimal charger fast charging berkisar 17.6 watt.

untuk voltase sendiri, charger tembus di angka 45.0 volt 50 Hz.

dan yang terakhir, charger mampu mengeluarkan aliran 0.050 ampere dan power factor 1.00.

nah… di atas hasil pengetesan charger bawaan,, samsung a7 2017 fast charging,, maaf.. saya gak punya charger lain yang bisa saya gunakan sebagai pembanding…. semoga tulisan ini berguna dan bermanfaat bagi anda… jangan lupa untuk like dan share. .. terima kasih..

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: