angka odometer di Speedometer analog motor penuh

Diposting pada

Apa yang akan terjadi jika angka odometer motor telah mencapai 99.999 km

tokopuas.com – untuk mengukur kecepatan saat berjalan bisa mengunakan speedometer dan untuk jarak yang pernah di tempuh sepeda motor, pemilik kendaraan bisa melihat odometer.

Odometer digital sudah mulai banyak di pasang di sepeda motor, namun versi analog juga masih di pertahankan, karena ada keunggulan odometer analog.

baca : penyebab speedometer cepat rusak.

Odometer analog punya maksimal angka yang mampu di hitung, misalnya vario 110 fi yang saya punyai, mempunyai maksimal perhitungan hingga 99.999 KM , dan jika mencapai angka tersebut, angka di spedometer akan terhenti. Untuk odometer analog sepeda motor zaman dahulu, angka odometer akan kembali ke angka 0.

baca : cara memperbaiki lampu rem cakram tidak menyala.

Angka Odometer analog bisa di reset, di mundurkan dengan cara membongkar bagian speedometer. Namun, speedometer punya segel khusus, jika di bongkar, akan membuat speedometer rusak dan harus di ganti. Harus punya keahlian dan pengalaman jika membongkar speedometer.

Banyak kegunaan dengan membaca odometer, seperti mengetahui kapan harus mengganti oli mesin, ganti oli gardan, fanbel, dan juga menentukan harga jual sebuah kendaraan.

Namun, odometer digital dapat palsukan dengan cara mencabut kabel yang tersambung gear spedometer. Ada di pelek depan.

Jika kabel di atas di cabut, secara otomatis odometer tidak akan mencatat panjang jarak yang telah di tempuh kendaraan. Cara ini sering di lakukan seolah – olah sepeda motor jarang digunakan.

Semoga tulisan ini berguna dan bermafaat.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.