cara install sinotimer detik 220v

Cara menggunakan digital timer sinotimer detik TM618Sh-2

tokopuas.com – pernah gak merasakan bagaimana capeknya mematikan lampu setiap hari,?? jika cakupan areanya kecil, mungkin tidak terasa. Tapi bagaiaman jika harus mematikan lampu dari gudang ke gudang, atau berbeda lokasi yang jaraknya berjauhan.. pasti bikin capek…

Nah, solusi untuk mengatasi masalah ini dengan memasang digital timer otomatis, timer ini selaim bisa di fungsikan sebagai otomatis lampu, jika bisa di manfaatkan untuk roda penggerak telur yang berada di dalam mesin tetas.

Untuk skema pemasanganya, bisa dilakukan seperti gambar di bawah ini :

Cara menghidupkan timer dari sleep mode : tekan tombol R kecil.

instalasi digital timer

Cara masuk digital mode timer.. tekan tombol “ prog “ … atur hari dan jam dengan menekan tombol “week, hour, min dan sec ”.

Fungsi tombol manual = untuk mematikan ( OFF ), menghidupkan ( ON ), dan mengaktifkan mode digital timer ( AUTO ).

baca : cara install digital delay timer detik menit.

Cara mereset semua pengaturan.. tekan lama tombol R kecil di digital timer..

Cara mengatur jam.

Tekan dan tahan tombol clock, lanjutkan dengan menekan tombol “ week, hour , min dan sec “, untuk mengatur hari, jam, dan menit. Setelah selesai.. lepaskan tangan dari tombol clock.

Mengatur format 12 jam.. tekan dan tahan lama tombol “ MIN + SEC “.. dan secara otomatis akan muncul di layar AM atau PM… untuk kembali ke format 24 jam, tekan lama tombol “MIN + SEC”, hingga tulisan pm atau am di layar menghilang.

baca : cara mengkilapkan kendaraan setelah di cuci.

Cara masuk mode countdown

Countdown = penghitungan waktu mundur.

Tekan bersamaan tombol “ WEEK dan SEC ”. hingga tampilan layar ada logo cd.

Untuk mengatur jam , menit, dan detik… tekan tombol “ CLOCK “ jangan di lepas, lanjutkan dengan menekan tombol “ HOUR ” dan “ MIN ” dan “ SEC ”untuk mengatur jam , menit dan detik. .. tekan tombol “ PROG ” untuk membuat timer berjalan menghitung waktu muntur.. dan tekan tombol “ MANUAL ” untuk menghentikan, dan mengembalikan time countdown ke waktu awal.

Untuk keluar mode countdown timer.. tekan bersamaan tombol “ WEEK ” dan “ SEC ”.

Masuk mode sleep mode / mematikan tampilan layar digital timer.

Tekan dan tahan tombol “ CLOCK ” dan “ PROG ”, hingga tampilan layar menjadi kosong.. untuk mengaktifkan seperti semula, tekan tombl “ R

Catatan : saat digital timer tidak digunakan ( tidak di sambungkan ke arus AC ), maka battery yang ada di dalam digital timer akan kehabisan daya, sehingga secara otomatis timer akan menampilkan layar kosong…. Dan ketika ingin digunakan lagi… akan muncul layar blink – blink.. silahkan tekan tombol reset ( R ) kecil… dan digital timer akan bekerja normal….

Battery yang ada di dalam digital timer akan otomatis terisi, saat timer tersambung dengan arus listrik DC.. fungsi battery ini akan membuat timer tetap bekerja dan pengaturan tidak akan hilang, walaupun terjadi listrik padam…

Timer ini hanya support Arus AC 220v ,, dan tidak support untuk arus DC 12v.

beli modul otomatis sinotimer :

Advertisements

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.